Ini dia Tips Fotografi Bagi Pemula, Lebih BEDA...!

image

Semarang – Sebelum tulisan ini kami mulai, mohon sobat sekalian berkenan me-like fanspage kami studiopelangi.com – juga follow @studiopelangi atau jika memerlukan respon cepat siap sedia kami di 0819 9441 9001 (raka) atau (eko) 0856 4020 3369 . Kami adalah jasa foto wedding alias jasa foto pernikahan yang terpercaya di semarang:)

Nah, kali ini artikel kami tentang foto alias photo, yak fotografi. Kali ini untuk pemula yaa, yaah kalo dalam belajar kita semua harus ngaku pemula, karena siapa yang menganggap diri sudah ahli berarti dia menutup diri untuk belajar lebih banyak, hehe, meskipun kata orang2 kita udah ekspreettt (expert,-red) :)

Yuk simak, ini dia poin-poin nya :

1. Bawa kamera mu kemana saja kamu pergi

Kadang bahkan fotografer saat tidak membawa kamera, itu sering merasa menyesal dengan mengatakan, “aduhh  coba tadi kamera dibawa, yaaah”. Karena memang kadang kita melihat momen yang tidak kita duga, dan bagus untuk diabadikan, ini bisa jadi menandakan bahwa sense fotografi anda sudah baik.

2.  Jangan gegabah membeli peralatan fotografi

Sungguh, “skill itu diatas alat”. Ada fotografer yang hanya menggunakan kamera HP dengan kemampuan settingan manual yang dikuasai sang fotografer, mampu menghasilkan foto artistik layaknya hasil kamera DSLR mahal.

3.  Berburu fotolah bersama rekan se-hobi

Ini adalah salah satu sarana belajar bersama fotografer, setiap orang membawa kamera masing-masing, menentukan satu tempat kemudian saling melihat hasil dan berdiskusi cara pengambilan dan setting kamera untuk menghasilkan gambar akan menambah wawasan kita secara cepat, selain itu akan mudah nyantol kedalam memory kita, apalagi bila secara teknis, setelah berdiskusi kita langsung praktek sendiri.

4.  Apapun bisa di potret

Jangan mengabaikan obyek yang biasa dalam fotografi, cobalah melihat sekeliling dengan sudut pandang yang baru, mungkin bunga liar, batu, serangga, spektrum cahaya. Seringkali obyek sederhana bisa menciptakan foto yang bagus. Nantinya sense ini akan bagus juga lho untuk menentukan tema pre wedding photos

5.  Nikmatilah sumber online dalam belajar fotografi

Contohnya adalah dengan berdiskusi mention @studiopelangi, hehe atau dengan mengikuti tips-tips ringan dari kami di www.studiopelangi.com

6.  Jam Terbang yang utama, teruslah jepret dan jepret

Bagaimanapun kalau kita ingin menjadi seorang otodidak dalam dunia photo, maka kita tinggal terus belajar 10.000 (sepuluh ribu) jam terbang, maka kita dengan sendirinya insyallaah pasti bisa, ini dinamakan outliers.

7.  Selain artistik, belajarlah juga menjepret momen event, atau dokumentasi

Dengan mengikuti kami studio pelangi job foto-foto wedding photography wedding, Photo booth semarangmisalnya :-D  maka akan melatih kecepatan kita dalam mengeset settingan manual, ini akan membuat kepekaan kita akan semakin terlatih.

8.  Jangan Takut bereksperimen, dan Nikmatilah semua prosesnya

Selamat mencoba…!

Thu, 18 Jul 2013 @10:29


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

poser
Kategori
Komentar Terbaru
professional foto & video

professional foto & video documentationjasa pembuatan company profile customer servicebeli indonesiaRental Multimediapersewaan sound systemdokumentasi foto + videoRental LCD proyektorPembuatan company profileaward winning email : info@studiopelangi.comjasa foto + video wedding

photobooth semarang / jasa photobooth semarang

catatan harian ekonov

like us on facebook


Lihat studiopelangi di peta yang lebih besar

visitor counter
LINK SUPPORT
Copyright © 2019 Studio Pelangi (Foto+Video Shooting Semarang) · All Rights Reserved
powered by sitekno