4 dari 10 Rahasia Mengapa? Video Shooting kami, Luar Biasa!

image

Ketika kami menggunakan handycam, camera, dan peralatan yang kami miliki, bukanlah semata-mata ingin mendapatkan uang, begitu juga saat kami melakukan pengambilan gambar dalam berbagai acara live shooting? Kami juga sadar bahwa dalam proses pengambilan gambar video pernikahan bukanlah hanya berorientasi keuntungan materi semata, tetapi juga pengalaman. Selama menjalani bisnis dokumentasi ini bertahun-tahun kami menyadari bahwa memberikan nilai lebih dari sebuah dokumentasi adalah bagian dari komitmen kami, dan berikut ini adalah 10 rahasia yang kami pelajari selama ini sehingga perlahan dan pasti kami menjadi jasa video shooting wedding professional :

1.  Kami memilih peralatan yang tepat

Peralatan video shooting akan menjadi barang yang cepat using dan ketinggalan jaman seiring perkembangan teknologi. Memang alat yang memiliki spesifikasi tinggi dan mahal mampu menghasilkan hasil yang baik, akan tetapi lebih penting lagi adalah memilih peralatan video shooting yang tepat, sesuai dengan kondisi dan situasi di lapangan. Selain peralatan yang sesuai, ketrampilan dasar dalam pengambilan gambar juga penting. Peralatan standart harus selalu siap digunakan, seperti handycam, tripot, pencahayaan, dan juga peralatan audio dan instalasi live shooting.

2.  Kebiasaan untuk selalu memback up audio.

Audio dalam dokumentasi pernikahan adalah hal yang sangat sensitif. Beberapa microfon dapat menghasilkan suara yang lebih baik dari peralatan yang lain, oleh sebab itu kami biasakan untuk event besar selalu menggunakan audio mixer untuk membackup suara. Hali ini akan  mencegah team kami kehilangan suara saat pengambilan gambar sedang berlangsung.

3.  Memahami tingkat LUX.

LUX adalah pengukuran sensitivitas kamera yang penting untuk dipertimbangkan saat membeli kamera video. Kamera dengan LUX peringkat yang lebih rendah menghasilkan video yang lebih baik dalam situasi cahaya rendah dibandingkan dengan kamera yang lebih tinggi LUX. Untuk videografi pernikahan, yang paling sering terjadi adalah saatsituasi cahaya rendah , didalam gedung yang redup, ruang resepsi yang pencahayaannya kurang, sehingga perlu untuk menggunakan kamera dengan LUX rendah, yang lebih sensitif terhadap cahaya kamera.semakin baik kwalitas gambar pengantin maka kami bisa mendapatkan hasil yang lebih professional.

4.  Training rutin All Crew.

Selain pelatihan lapangan, beberapa crew yang baru harus mengikuti training rutin yang kami selenggaran. Hal ini bertujuan agar kwalitas, dan kapasitas semua SDM yang ada di TEAM kami senantiasa berkembang. Selain perkembangan teknologi yang terus meningkat pesat, maka harus diimbangi dengan skill yang juga harus meningkat. Disanalah kunci bahwa semakin hari kemampuan dan kapasitas kami semakin baik (growth). Karna dengan demikianlah kami belajar..

credit : image

... bersambung..

Wed, 30 Oct 2013 @13:03


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 6+9+1

poser
Kategori
Komentar Terbaru
professional foto & video

professional foto & video documentationjasa pembuatan company profile customer servicebeli indonesiaRental Multimediapersewaan sound systemdokumentasi foto + videoRental LCD proyektorPembuatan company profileaward winning email : info@studiopelangi.comjasa foto + video wedding

photobooth semarang / jasa photobooth semarang

catatan harian ekonov

like us on facebook


Lihat studiopelangi di peta yang lebih besar

gratis update

Dapatkan PROMO layanan video , Photo , dan Rental Multimedia dari kami GRATIS , isikan dengan email anda :

Page Rank

visitor counter
LINK SUPPORT

ekonovianto

catatan harian ekonov

Copyright © 2017 Studio Pelangi (Foto+Video Shooting Semarang) · All Rights Reserved
powered by sitekno