coming soon-pelangi magazine goes to Digital!

image

behind the history :

ENIAC atau Electronic Numerical IntegratorAnd Computer merupakan perangkat digital pertama di dunia yang merupakan inspirasi bagi komputer-komputer masa kini. Pada tahun 1943 militer AS yang bekerja sama dengan University of Pennsylvania untuk membuat perangkat lunak alias “otak digital” yang kita kenal dengan sebutan “komputer”.

ENIAC yang juga empu nya komputer ini memiliki bobot 30 kali mobil sedan atau setara 30 ton! WOW! ENIAC mampu memproses angka aritmatika sebanyak 20 digit (masih terbilang “wah” pada saat itu), memprediksi perkiraan cuaca, menghitung energi atom dan sinar kosmik.

Namun sekitar 60 tahun kemudian, sebuah perusahan multinasional (Microsoft) mengeluarkan komputer yang jauuuuuhhhh lebih canggih dari ENIAC (maaf ya ENIAC) yang disebut Microsoft Surface, salah satu produk terbaru tahun 2011 ini gabungan atara meja, komputer, kamera, dan touch screen. Meja komputer hologram ini bisa dikatakn “meja serbaguna”, dengan layar 40 inci, komputer/meja komputer hologram ini mampu mendeteksi benda diatasnya seperti smartphone, dan memberikan informasi terkait (ga cuman mendeteksi perkiraan cuaca doank). Jauh dari kemampuan ENIAC ya.

Seperti kata bill gates “ if your business is not in the internet, your busines will be out of business ”. Di zaman yang suda serba era digital ini, kami mampu mengikuti kebutuhan masyarakat yang sudah serba digital, dari mulai komputer digital, kamera digital, makanan digital (bisa kenyang ga ya?). Internet yang sudah menjadi kebutuhan primer merupakan hal yang perlu diperhatikan, mengingat orang sudah terbiasa dengan waktu yang singkat dan efisien, meskipun terlepas dari humanitas mengingat bahwa semua kegiatan seperti silaturahmi, contoh: sekarang rapat udah bisa lewat Skype, mau ngegosip tinggal BBM-an ga perlu nongkrong di bawah pohon pete depan rumah, kirim selamat lebaran tinggal beli paket SMS, mau berantem tinggal kasih “emo tinju” di status. Makanya, hal ini pernah dikritik oleh seorang humanis dalam buku terjemahannya “Kiamat Cyber Space”.

Terus gimana donk? Ini bukan merupakan kendala  bagi kami, karena kami mampu mengkolaborasi antara digital dan efek humanitas yang hilang. Caranya? Mudah, dokumentasi merupakan sebuah cara manusia untuk mengingat kembali sejarahnya, seperti yang dikatan oleh Bung Karno JASMERAH (Jangan Sekali-kali Melupakan Sejarah), artinya dengan dokumentasi, kita akan tetap dalam ruang lingkup humanisme, tapi tidak melupakan era digital. Dengan dokumentasi (foto dan video shooting) kami mampu menyatukan antara humanitas dan digital. Itulah kami. (nagara)

Menanggapi fenomena tersebut, maka kami dalam waktu dekat akan soft lounching Pelangi Magazine. majalah ini akan kami bagikan secara gratis, dan bisa di download dalam format pdf. Kira-kira ada apa saja disana? banyak sekali yang akan kita ulas diantaranya, parade wedding, tips dan inspirasi, crew in action, dan yang pasti foto-foto seru seputar dunia pelangi..

salam pelangi.

Sun, 17 Nov 2013 @10:53


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

poser
Kategori
Komentar Terbaru
professional foto & video

professional foto & video documentationjasa pembuatan company profile customer servicebeli indonesiaRental Multimediapersewaan sound systemdokumentasi foto + videoRental LCD proyektorPembuatan company profileaward winning email : info@studiopelangi.comjasa foto + video wedding

photobooth semarang / jasa photobooth semarang

catatan harian ekonov

like us on facebook


Lihat studiopelangi di peta yang lebih besar

visitor counter
LINK SUPPORT

ekonovianto

catatan harian ekonov

Copyright © 2018 Studio Pelangi (Foto+Video Shooting Semarang) · All Rights Reserved
powered by sitekno