Begini toh.. rasanya dapet job shooting Gubernur Jateng - Ganjar Pranowo - Sueger!

image

Dokumentasi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo @PPI (pameran produk inovasi ) by studiopelangi.com (video shooting semarang)

SEMARANG – Sabtu, 16 November 2013 di New PRPP Convention Center, Bale Merapi, berlangsung pembukaan “Pameran Produk Inovasi” Jawa Tengah yang bertemakan “Inovasi untuk Kemajuan Bangsa”. Acara ini diselenggarakan sebagai peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional, dan disponsori oleh Djarum Black Innovation.

Menurut Agus Wuryanto (Ketua Badan Penelitian Dan Pengembangan Provinsi Jawa Tengah / BALITBANG) tujuan diselengarakannya Pameran Produk Inovasi ini adalah agar masyarakat bisa memanfaatkanya dalam memecahkan masalah yang dihadapi, serta mendapatkan nilai tambah secara ekonomi. Selain pameran, diadakan juga semiar, diseminasi hasil LITBANG, dan aktifitas lain yang menunjukan keberhasilan yang telah dicapai oleh lembaga LITBANG, perguruang tinggi, pemerintah, dan dunia usaha. Selain itu itu juga diselenggarakan berbagai lomba, antara lain: lomba robotic, lomba short movie, lomba paduan suara mars IPTEK, lomba paper dress, dan loba pidato spontan bidang IPTEK.

Hadir juga Hotmatua Daulay (Asisten Deputi Jaringan IPTEK Pusat dan Daerah) sebagai wakil dari Menteri Riset dan Teknologi Republik Indonesia, beliau mengatakan kunci dari kemajuan suatu bangsa itu ditandai dengan adanya kemajuan di bidang innovasi, seperti di Korea Selatan, dan Jepang sebagai negara maju yang selalu meningkatkan kemampuan di bidang innovasi. Beliau juga menuturkan bahwa Pameran Produk Inovasi ini adalah hasil LITBANG agar dapat mengalir kepada para pengguna atau industri sekaligus merupakan budaya yang harus terus menerus dilakukan dan ditingkatkan.

Acara dibuka langsung oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Dengan menggunakan robot buatan Siswa SMP yang diatur menggunakan Remote Control robot tersebut bergerak memasukan kartu agar bunyi sirine tanda dimulainya pembukaan Pameran Produk Indonesia. Tidak hanya robot, sebuah patung Bima juga digunakan untuk memutus pita secara otomatis yang digunakan oleh Ganjar Pranowo menggunakan sarung tangan yang bisa menggerakan gunting yang dipegang oleh patung Bima dari jarak jauh.

Dalam Pameran tersebut terdapat berbagai alat-alat innovasi yang ditemukan oleh masyarakat dari berbagai kalangan, diantaranya ada gelas anti hama tikus yang dibuat oleh seorang mahasiswa, ada pula alat pengangkut barang berbentuk motor pick up  berkapasitas 200cc. ada juga gulingan tebu yang menggunakan tenaga manusia, ada lagi blender yang dirancang menggunakan sepeda, sehingga masyarakat bisa lebih menghemat energi listrik.

 

Semuanya kami ringkas dalam cuplikan video berikut ini.

Mon, 18 Nov 2013 @09:25


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 7+9+4

poser
Kategori
Komentar Terbaru
  • roni
    Kalok di daerah boja gmna...
  • roni
    Kalok di boja di daerah m...
  • Aang Enuh
    Di STUDIO PELANGI menerim...
  • Putri
    Boleh minta PL nya kak?...
  • Putri
    Boleh minta PL nya kak?...
professional foto & video

professional foto & video documentationjasa pembuatan company profile customer servicebeli indonesiaRental Multimediapersewaan sound systemdokumentasi foto + videoRental LCD proyektorPembuatan company profileaward winning email : info@studiopelangi.comjasa foto + video wedding

photobooth semarang / jasa photobooth semarang

catatan harian ekonov

like us on facebook


Lihat studiopelangi di peta yang lebih besar

gratis update

Dapatkan PROMO layanan video , Photo , dan Rental Multimedia dari kami GRATIS , isikan dengan email anda :

Page Rank

visitor counter
LINK SUPPORT

ekonovianto

catatan harian ekonov

Copyright © 2017 Studio Pelangi (Foto+Video Shooting Semarang) · All Rights Reserved
powered by sitekno