Jasa Dokumentasi Event - Munas IKA UNDIP ke VIII.

image

STUDIOPELANGI (video shooting semarangvia TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - (Sabtu, 7/12), Ikatan Alumni (Ika) Undip menggelar hajatan Musyawarah Nasional (Munas) ke-8. Munas ini berlangsung di Gedung Pascasarjana Undip lt 6 Pleburan, Semarang.

gedung pasca sarjan undip

Beruntung sekali kami studiopelangi berkesempatan mendokumentasikan acara ini, beberapa hari sebelumnya pihak paniti melalui Mas Anwar selaku penangungjawab menghubungi kami dan siang harinya langsung mengajak bertemu untuk mendiskusikan perihal dokumentasi acara tersebut. Setelah diskusi panjang leber di hotel crown plasa, diputuskan kami siap membantu mendokumentasikan seleuruh rangkain acara tersebut, dari mulai konfrensi press, gathering, seminar, dan malam  ramah tamah hingga Acara munas itu sendiri.

suasana sidang pemilihan ketua

Acara ini banyak di ikuti dan dihadiri oleh tokoh-tokoh Nasional seperti Hendarman Supanji, Tjahyo Kumolo, Hadi Prabowo, dan juga turut hadir Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, yang memberikan sambuatan atas terpilihanya ketua yang baru.
Sekjen Ika Undip Ahmad Muqowam mengatakan, dalam munas ada empat kandidat ketua umum yang dinilai kuat. Muqowan menyebut keempat kandidat itu dengan julukan 4M. Mereka, kata dia, sudah memiliki syarat minimal, yaitu memiliki dukungan dari tiga Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ika Undip.

HEndarman Supanji

"4M adalah Dirjen Bangda Kemendagri M Marwan, Ketua Umum DPP REI S Maharso, Dirut BTN Maryono, dan A Muqowam saya sendiri," katanya saat jumpa pers di hotel Crowne Plaza, Jumat (6/11).

Dia mengungkapkan, baru kali ini  pengurus dari Undip diikutsertakan dalam pemilihan munas ke-8 Ika Undip secara langsung. Menurutnya, pemberian hak suara akan dilakukan oleh pengurus harian DPP Ika Undip, DPD Ika Undip serta DPC dan pengurus dari Undip.

"Munas kali ini akan dihadiri 13 DPD dan 44 DPC," paparnya.

Muqowam mengaakan, meski jumlah anggota DPD Ika Undip lebih banyak, namun beberapa diantaranya belum memiliki kepengurusan, seperti DPD Sulawesi Selatan.

Dalam kesempatan itu, ketua DPP Ika Undip Bambang Djihartono menyampaikan, tema yang diusung dalam munas tahun ini adalah "Kobarkan Semangat Diponegoro untuk Indonesia".

Tema tersebut dipilih dengan harapan ketua yang terpilih nantinya mampu mengimbangi program empat tahun kedepan.(*) 

 

Kandidat 4 M Muncul di Munas Ika Undip

kandidat ketua ika UNDIP


SEMARANG, suaramerdeka.com - Ikatan Alumni (Ika) Undip bersiap menyelenggarakan musyawarah nasional (munas) ke VIII, menyusul kepengurusan periode 2009-2013, dibawah kepemimpinan Hendarman Supanji akan segera berakhir.
Bursa kepimpinan Ika, yang dalam waktu empat tahun terakhir dipegang mantan Jaksa Agung sekaligus Kepala BPN itu, rupa - rupanya langsung dilirik para alumni.
Sedikitnya muncul kandidat "4 M" yang disebut-sebut bakal meramaikan bursa bakal calon ketua periode 2013-2017.

gubernur memberikan pengarahan

Sekjen Ika, Achmad Muqowam, dalam keterangan pers di Crowne Plaza Semarang Jumat (6/12), mengakui nama-nama pesohor alumni Undip mulai muncul.
"Ada saudara Maryono, M Marwan, juga Setyo Maharso yang punya kans kuat masuk dalam pemilihan ketua. Selain itu saya sendiri, Achmad Muqowam, yang mendapat dukungan untuk maju. Lantaran ada kesamaan nama  memakai huruf M maka sebut saja kandidat 4 M warnai bursa ketua Ika. Namun itu sebatas nama jangan disalahtafsirkan Rp 4 miliar," ucap alumni FISIP Undip itu.
Menurut Muqowam, nama-nama yang muncul sebagai kandidat bukan sosok sembarangan. Mereka alumni pilihan dari Undip dengan latar belakang keilmuan kini menekuni beragam profesi.


Maryono adalah Dirut PT Bank BTN (alumni FEB), M Marwan Dirjen Bangda Kemendagri (alumni FISIP), Setyo Maharso mantan Ketua Umum REI (alumni Fakultas Teknik), sedangkan Muqowam politisi PPP yang berkiprah di Gedung DPR Senayan (alumni FISIP) Undip.


Di samping nama-nama itu, desas-desusnya, Dirut PT Jasa Marga, Adityawarman (alumni Fakultas Teknik) juga mendapat dukungan sesama alumni.
Namun untuk bisa maju menjadi bakal calon ketua sedikitnya mereka harus mendapat dukungan tiga DPD Ika Undip tingkat provinsi. Adapun secara keseluruhan jumlah DPD mencapai 13, masih ditambah kepengurusan 44 DPC se Indonesia.


Kepengurusan itu, mewakili sebanyak 350.000 alumni dari berbagai kabupaten/kota.
Kendati muncul banyak kandidat, Muqowam menambahkan, tidak akan muncul istilah saling sikut dalam perebutan jabatan ketua.


para pengurus ika undip

"Maju sebagai calon ketua murni keinginan memajukan kiprah alumni. Tidak ada niat saling jegal antarkandidat demi jabatan Ketua Ika Undip. Mewarisi marwah Undip yang terhormat memajukan peran alumni dalam wadah Ika Undip juga bakal mengharumkan nama almamater," terang Muqowam.


Menggelar acara temu awak media, Sekjen Ika didampingi sejumlah pengurus pusat seperti Sasongko Tedjo (Direktur Pemberitaan Suara Merdeka Grup), M Marwan (Ketua Steering Committe), Rahman Fajriyansah (Ketua Organization Committe)  dan Bambang Dwi Hartono (pengurus DPP).


Menurut Rahman Fajriyansah acara sekaligus akan diisi seminar nasional di Ruang Prof Sumarman Gedung Pascasarjana Undip lantai 6, Jalan Imam Barjo Semarang, Sabtu (7/12). Sesuai jadwal rangkaian acara sekaligus dihadiri Gubernur Ganjar Pranowo dengan dibuka Rektor Prof Sudharto P Hadi.


Seminar nasional bertemakan "Indonesia Baru Pasca 2014" tentang kepemimpinan nasional pasca 2014, bakal menghadirkan pembicara pengamat politik Dr J Kristiadi (CSIS), Sekjen DPP PDIP Tjahjo Kumolo, Sekjen Komite Ekonomi Nasional Aviliani, dan Ketua Umum Perbanas Sigit Pramono, dengan moderator Maria Kalaij (Metro TV).

sambutan rektor UNDIP

sambuatan Rektor Undip

foto bersama bubernur jateng

Foto bersama GUbernur Jawa Tengah dan Pengurus

Diskusi Antara Pengurus dan Gubernur Jawa Tengah - Ganjar Pranowo

suasana peserta munas

Suasana Munas ke VIII di gedung pasca sarjana

Tjahyo Kumolo

Tjahyo Kumolo tampak sedang wawancara bersama para wartawan.

suasana pemilihan ketua umum ika UNDIP

suasana pemilihan ketua IKA UNDIP.

crew bersama gubernur jateng

crew kami saat berfoto bersama gubernur Jawa tengah

Wed, 11 Dec 2013 @09:42


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 4+3+4

poser
Kategori
Komentar Terbaru
professional foto & video

professional foto & video documentationjasa pembuatan company profile customer servicebeli indonesiaRental Multimediapersewaan sound systemdokumentasi foto + videoRental LCD proyektorPembuatan company profileaward winning email : info@studiopelangi.comjasa foto + video wedding

photobooth semarang / jasa photobooth semarang

catatan harian ekonov

like us on facebook


Lihat studiopelangi di peta yang lebih besar

gratis update

Dapatkan PROMO layanan video , Photo , dan Rental Multimedia dari kami GRATIS , isikan dengan email anda :

Page Rank

visitor counter
LINK SUPPORT

ekonovianto

catatan harian ekonov

Copyright © 2017 Studio Pelangi (Foto+Video Shooting Semarang) · All Rights Reserved
powered by sitekno