Rental LCD 5000 lumens dan tips perawatan projector yang sering terlewatkan

image

Salam pelangi, kali ini kami ingin share beberapa event terakhir kami berkenaan dengan sewa lcd projector dengan lumen 5000 plus layar 3x4 untuk acara kementrian dan seminar di lokasi yang tidak jauh dari kantor kami. Acara ini bisa dibilang sangat mendadak, karena memang kebutuhan Acara besok pagi, sementara baru cari persewaan LCD projector sehari sebelumnya. Saran kami sebisa mungkin jauh-jauh hari sebelum event sebisa mungkin sudah booking dulu, mengingat jadwal pemakaian yang harus diatur terlebih dahulu. Meskipun dadakan dan mepet, insyaalloh selama alat amsih belum terpakai ya kami siap! Heheheuu..

Selain event sewa lcd projector kemarin, kali ini kami ingin berbagi tips mengenai Perawatan LCD Proyektor. Bisa dikatakan gampang-gampang susah dan terkadang bagian ini sering terlewatkan. Padahal ketika Anda melewatkan bagian perawatan ini tentunya bisa mempengaruhi kinerja bahkan umur proyektor. Berikut beberapa cara atau tips agar proyektor awet dalam waktu yang lama:

1. Penyimpanan proyektor sebaiknya pada tas yang telah dilengkapi fasilitas untuk menghindari goncangan atau getaran. Jika diperlukan, ketika proyektor digunakan, Anda bisa memakai UPS sehingga asupan listrik stabil.

2. Usahakan jangan menggunkan proyektor dekat dengan sumber panas dan terkena sinar matahari langsung serta hindari menyimpannya di dalam kendaraan. Panas kendaraan akan merusak proyektor.

3. Sebelum kabel power LCD disambungkan ke saklar listrik, Anda harus memastikan bahwa kabel power, kabel VGA/RGB sudah tersambung.

4. Lebih baik menggunakan remote control yang disertakan ketika menghidup-matikan proyektor. Pada proyektor Hitachi, mematikan proyektor dengan cara menekan 2 kali tombol power. Jangan pernah mematikan proyektor dengan mencabut langsung kabel power.

5. Saat LCD beroperasi, hindari memindahkaan atau mengangkat proyektor. Bola lampu LCD sangat sensitif dengan getaran dan bisa mengakibatkan lampu LCD putus. Apabila tiba-tiba arus terputus, cabut kabel power, karena listrik yang tidak stabil rentan merusak motherboard LCD yang harganya bisa seharga LCD baru.

6. Apabila Anda mematikan LCD pada proyektor Hitachi tunggulah hingga lampu indikator berwarna hijau. Lampu hijau berarti kipas pendingin sudah mati dan kabel power bisa dicabut.

7. Jangan menggunakan proyektor secara terus-menerus dalam waktu yang lama, istirahatkan proyektor beberapa waktu untuk pendinginan lampu proyektor. Pada proyektor Hitachi terdapat menu Blank Button yang berfungsi menghilangkan tampilan tanpa harus mematikan proyektor, sehingga bisa diistirahatkan sejenak.

8. Bersihkan filter proyektor secara berkala, misalnya dua hingga tiga minggu sekali, apalagi jika sering dugunakan agak terbuka akan mudah sekali berdebu. Proyektor Hitachi telah dilengkapi dengan teknologi Hybrid Filter sehingga memudahkan perawatan dan memperkecil biaya perawatan.

9. Ketika digunakan, pastikan bahwa kipas tidak terhalang, sehingga pembuangan udara panas bisa berjalan dengan baik. Jika terhalang, kemungkinan akan terjadi overheating.

Demikian beberapa tips Perawatan LCD Proyektor agar bisa bertahan lama, semoga bermanfaat. Terakhir.. untuk sewa lcd projector terbaik di semarang.. kontak kami!!

Tue, 4 Feb 2014 @21:04


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 3+7+4

poser
Kategori
Komentar Terbaru
  • roni
    Kalok di daerah boja gmna...
  • roni
    Kalok di boja di daerah m...
  • Aang Enuh
    Di STUDIO PELANGI menerim...
  • Putri
    Boleh minta PL nya kak?...
  • Putri
    Boleh minta PL nya kak?...
professional foto & video

professional foto & video documentationjasa pembuatan company profile customer servicebeli indonesiaRental Multimediapersewaan sound systemdokumentasi foto + videoRental LCD proyektorPembuatan company profileaward winning email : info@studiopelangi.comjasa foto + video wedding

photobooth semarang / jasa photobooth semarang

catatan harian ekonov

like us on facebook


Lihat studiopelangi di peta yang lebih besar

gratis update

Dapatkan PROMO layanan video , Photo , dan Rental Multimedia dari kami GRATIS , isikan dengan email anda :

Page Rank

visitor counter
LINK SUPPORT

ekonovianto

catatan harian ekonov

Copyright © 2017 Studio Pelangi (Foto+Video Shooting Semarang) · All Rights Reserved
powered by sitekno