Refrensi Kamera DSLR Cocok untuk Pemula

image

Jasa video shooting + foto dokumentasi : HUBUNGI Bpk. Eko Novianto 0856.0003.0803 (m3) /024 -764-844-13 (kantor) atau 0821.3867.4412 (simpati) - wedding - wisuda -seminar - pernikahan - workshop - dll


Bagi dunia pemotretan, kamera adalah hal yang tidak mungkin disampingkan. Terlebih lagi bagi mereka yang mampu melihat hasil-hasil foto itu sendiri dengan maksimal. Namun, bagi mereka yang hanya gemar mengambil foto untuk suatu momen saja, hasil yang bagus adalah hal yang cukup asalkan objek yang diniatkan untuk ditangkap jelas terekam kamera. Nah, dari sini dapat disimpulkan bahwa jenis kamera mempengaruhi kepuasan dari fotografer karena memandang hasil akhirnya.

Dan bagi anda yang memang tertarik untuk memasuki dunia fotografi, kali ini studiopelangi.com ingin berbagi informasi tentang macam kamera yang layak anda jadikan refrensi untuk belajar pemotretan.

1. Canon 550D

Jenis urutan pertama untuk lensa kamera DSLR yang kokoh dan mumpuni adalah merk Canon terutama keluarga 550D. Canon 550D mempunyai 18 megapixel dan mampu merekam 1080p  full HD pada frame 24,25 atau 30 fps. Untuk hasil, tidak perlu khawatir karena pada rekomendasi kamera ini memiliki auto focus pada setting auto camera. Jika di setting pada Manual, perlu sedikit pembelajaran namun untuk pemula tetap bisa memaksimalkan hasil karena hanya beberapa settingan saja yang perlu diatur misalnya speed, fragma, dan semisalnya pada tombol menu. Untuk lainnya, hanya perlu kebiasaan saja dan mengenai harga relatif murah lho.

2.  Nikon D3200

Nah kalau merk Nikon, lebih familiar dikalangan fotografer pro. Karena pada merk ini lebih banyak variasi settingan. Tentunya dengan mencoba-coba angel dan kapasitas lensa yang bisa berubah-ubah. Karena pada merk Nikon, tidak sama hasil foto disuatu tempat dengan hasil lain yang berbeda tempat. Harus ada sedikit settingan lagi terutama pada warnanya. Namun kalau ingin belajar, jangan khawatir karena Nikon juga memiliki versi pemula. Rekomendasi studiopelangi.com kali ini jatuh pada Nikon tipe D3200. Selain body chasing yang diadopsi dari kamera-kamera Nikon senior yang nyaman, D3200 memiliki keunggulan dalam sensor yang menggunakan CMOS yang berarti lebih hemat baterai daripada versi sebelumnya D3000. Nikon D3200 ini juga Live View dengan video kualitas Full High Definition. Kamera ini dibawai dengan 14megapixel dan ISO yang ditingkatkan ke angka 3200. Oke, untuk aksinya pun D3200 memiliki Guide Mode dengan 11 titik AF yang membantu pemula mengenal dan mengoptimalkan hasil yang baik.

3.  Canon 1100D

Kamera dengan warna yang unik ini, studiopelangi.com juga rekomendasikan bagi pemula. Kamera ini masih tergolong DSLR. Dengan Live View, tombol-tombolnya pun tidak merepotkan bagi pemula. Settingan pada modus auto memungkinkan fotografer untuk mengambil momen pada keadaan apapun termasuk ditempat yang gelap karena pada modus ini akan memunculkan auto flash juga. Bila dibandingkan dengan Canon 600D, kamera ini memiliki 12 MP. Lalu dari sisi harga pun masih lebih murah 1100D ini. Resolusi HD video 720p X 1080p dan sedikit lebih cepat  yaitu 3fps, modul AF 9 titik, modul metering 63zone. Untuk bodi, kamera ini cukup mungil dan cocok untuk anda yang suka traveling atau mengambil foto pada momen-momen istimewa.

4. Nikon D70

Alasan kamera Nikon lebih banyak digunakan didalam event-event adalah karena kamera Nikon hanya memerlukan waktu setengah detik dari kondisi kamera mati untuk menyala dan hanya butuh waktu sekitar 1/10 detik untuk mengambil gambar pada saat tombol kamera ditekan. Tentunya ini adalah hal yang memuaskan bagi mereka yang hobi mengejar target dan momen tak terduga. Untuk rekomendasi kami kali ini, Nikon D70 yang masuk dalam kategori kamera profesional termasuk cocok juga. Karena kemudahan dalam mengambil gambar dan juga tombol. Juga kemampuan internal kamera ini sendiri yang menghasilkan hasil resolusi gambar kualitas tinggi dan resolusi gambar yang tajam. Kelebihan lainnya dari versi ini adalah hadirnya built in speedlight untuk peningkatan performa kamera. Nikon D70 ini telah lama beredar dipasaran Indonesia, maka untuk tahun sekarang harganya sudah jauh lebih murah daripada awal terbit. Nah, untuk anda yang ingin belajar  dengan harga yang murah tapi hasil memuaskan, bisa memilih juga versi ini.

Tue, 5 Aug 2014 @11:37


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

poser
Kategori
Komentar Terbaru
professional foto & video

professional foto & video documentationjasa pembuatan company profile customer servicebeli indonesiaRental Multimediapersewaan sound systemdokumentasi foto + videoRental LCD proyektorPembuatan company profileaward winning email : info@studiopelangi.comjasa foto + video wedding

photobooth semarang / jasa photobooth semarang

catatan harian ekonov

like us on facebook


Lihat studiopelangi di peta yang lebih besar

visitor counter
LINK SUPPORT
Copyright © 2019 Studio Pelangi (Foto+Video Shooting Semarang) · All Rights Reserved
powered by sitekno