Mengenal Jasa Wedding Organizer dan Event Organizer

image

Jasa Wedding Organizer + Event Organizer : HUBUNGI Bpk. Eko Novianto 0856.0003.0803 (m3) /024 -764-844-13 (kantor) atau 0821.3867.4412 (simpati) - wedding - wisuda -seminar - pernikahan - workshop - dll


Bisnis penyelenggara acara atau kegiatan memiliki prospek atau perkembangan yang sangat menjanjikan. Jasa penyelenggara acara ini semakin dibutuhkan oleh masyarakat, terutama di perkotaan, lantaran banyaknya letak pergerakan bisnis didalam sana. Perkembangan masyarakat dan kebutuhan itu sendiri yang sebenarnya berperan sangat aktif dalam pengadaan acara-acara mulai dari perseorangan sampai kepada perusahaan atau corporate. Untuk perseorangan sendiri, lebih tertuju kepada acara yang bersifat momentum, misalnya wedding, dan ada juga yang bersifat rutin. Begitu pula dengan lembaga, organisasi, maupun perusahaan itu tadi. Biasanya penyelengaraannya lebih besar dalam artian menyedot banyak audien atau hadirin seperti seminar, lomba, promosi produk, dan semacamnya.

Di sisi lain, masyarakat perkotaan sering kali tidak memiliki waktu ataupun pengetahuan dalam menyelenggarakan suatu acara. Maka disitulah hadirnya Jasa Event Organizer atau yang biasa disebut EO. Untuk acara perseorangan, lebih khusus disebut sebagai Wedding Organizer atau perancang acara pernikahan. Nah, mari sekarang sedikit membahas pengertian Event Orgaziner dan Wedding Organizer dan untuk artikel tentang foto wedding semarang bisa dilihat disini.

  • Pengertian Event Organizer (EO) dan Wedding Organizer (WO)

1)      Event Organizer (EO)

Dalam mata pelajaran perkuliahan, EO sebenarnya masuk dalam manajemen event. Dan dalam pengertian sederhana, Eevent Organizer adalah pengelola suatu kegiatan(pengorganisai acra). Dengan kata lebih singkat lagi, Event Organizer adalah seni mengatur dan mengelola. Contoh event  misalnya dalam kegiatan media promosi produk adalah suatu rangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh pemilik brand sehingga terjalin interaksi antara pelanggan dengan produk dalam suatu aktivitas tertentu.

Bentuk sebuah Event Organizer sebenarnya telah dikenal di berbagai organisasi kemasyarakatan , lingkungan pekerjaan, maupun dalam lingkungan pendidikan (in-house production).Semisal diantaranya kepanitiaan peringatan HUT RI dilingkungan tempat kita tinggal, kepanitiaan outbound, dan kepanitiaan ulang tahun atau acara dalam sekolah yang diselenggarakan oleh OSIS, dan lain sebagainya. Contoh bentuk event lain yang sering dimanfaatkan pemasar untuk mempromosikan produknya ialah sport event, exhibition, seminar/convention event, perlombaan, dan lain-lain.

Dari pengertian tersebut, kemudian muncul istilah Event Organizer atau EO. Jasa EO adalah jasa penyelenggaraan sebuah acara atau kegiatan yang terdiri atas serangkaian mekanisme yang sistematis dan memerlukan ketekunan, kesungguhan, serta kekompakan kerja tim. Acara tersebut dipadati dengan deadline, target, scheduling, pressure, dan teamwork solidity. Sedangkan peran Event Organizer adalah melaksanakan penyelenggaraan sebuah event berdasarkan pedoman kerja dan konsep event tersebut, serta mengelolanya secara profesional.

2)      Wedding Organizer (WO)

Wedding Organizer sebenarnya sama dengan Event Organizer dalam konsep dasarnya sebagai penyelenggara acara. Sebab, Wedding Organizer merupakan bagian dari Event Organizer. Wedding Organizer adalah jasa yang memberikan pelayanan pengorganisasian segala aktivitas yang berkaitan dengan kebutuhan dalam pesta pernikahan. Wedding Organizer memiliki cakupan yang lebih luas dalam pengetahuan dan perancangan event.

Maka untuk acara wedding sendiri perlu persiapan bagi Wedding Organizer untuk mengetahui susunan acara dan tempat diadakannya acara. Dalam hal ini, Wedding Organizer juga memiliki kemampuan untuk bisa memberi saran dan masukan kepada pihak penyelenggara. Mulai saran tentang tanggal berlangsungnya acara, tempat berlangsungnya acara, dan tentunya konsep.

Karena negara kita banyak suku, lebih umum bagi Wedding Organizer untuk mengetahui tentang adat-adat daerah tentunya dalam hal wedding atau pernikahan itu tadi. Karena dalam lingkup ini, peran Wedding Organizer haruslah menyeluruh kepada semua susunan acara. Dan yang paling penting itu semua, Wedding Organizer lebih berperan dalam desain dan konsep acara. Studio Pelangi sendiri menyediakan jasa foto wedding semarang.

Nah, sekarang sobat pelangi sudah sedikit tahu tentang Event Organizer dan Wedding Organizer kan. Tetap kunjungi terus studiopelangi.com untuk info dan pengetahuan terupdate seputar dunia Multimedia.

 

 

Tue, 9 Sep 2014 @10:53


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

poser
Kategori
Komentar Terbaru
professional foto & video

professional foto & video documentationjasa pembuatan company profile customer servicebeli indonesiaRental Multimediapersewaan sound systemdokumentasi foto + videoRental LCD proyektorPembuatan company profileaward winning email : info@studiopelangi.comjasa foto + video wedding

photobooth semarang / jasa photobooth semarang

catatan harian ekonov

like us on facebook


Lihat studiopelangi di peta yang lebih besar

visitor counter
LINK SUPPORT
Copyright © 2019 Studio Pelangi (Foto+Video Shooting Semarang) · All Rights Reserved
powered by sitekno