Video Dokumentasi Kunjungan Kerja Lapangan UNNES

image

Video Dokumentasi + Video Shooting Semarang  : HUBUNGI Bpk. Eko Novianto 0856-4020-3369 (m3) /024 -764-844-13 (kantor) atau 0821.3867.4412 (simpati) - wedding - wisuda -seminar - pernikahan - workshop - dll


Setelah ditempa dan dibekali dengan berbagai persiapan didalam universitas, maka kunjungan kerja lapangan adalah menjadi hal yang harus dikerjakan para mahasiswa dan mahasiswi sebelum menadapatkan kelulusannya. Maka kunjungan kerja tentunya mengunjungi tempat-tempat atau perusahaan besar yang sekiranya dapat menjadi acuan tentang pembelajaran didalam kampus selama ini. Nah, kali ini kami akan mereportasekan liputan tentang kunjungan kerja lapangan itu.

bahasa dan seni

Kali ini Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Semarang yang melakukan kunjungan kerja itu. Kampus yang terletak di Jalan Soekarno-Hatta, Kota Semarang Jawa Tengah ini mengirimkan mahasiswa dan mahasiswinya untuk mengunjungi beberapa tempat kerja guna memenuhi kebutuhan pendidikan. Tepatnya pada tanggal  27 - 30 Agustus dengan tujuan Surabaya - Batu - Madura. Wah, dengar dari tempat tujuannya saja sudah jauh ya apalagi waktunya hanya 3hari dan bisa dibilang waktu yang sangat singkat mengingat jarak perjalanannya yyang cukup jauh itu. Namun dengan waktu yang singkat itulah berangkat bersama menggunakan bus, murid-murid Universitas Semarang ini meluncur keberbagai tempat di sebagian besar provinsi yang ebrada di Jawa Timur itu.

Tujuan pertama yaitu Maharani Zoo & Goa. Nah, kalo disini para peserta asyik berekreasi dan menikmati wahana yang disuguhkan. Dan masih dalam hari yang sama langsung berkunjung menuju ke Wisata Bahari Lamongan. Hmm.. siapa yang tak mengenal tempat yang satu ini. Terlebih bagi anda yang sudah tempat-tempat wisata yang bagus dan menyenangkan. Wisata Bahari Lamongan atau disingkat WBL adalah tempat wisata bahari yang terletak di Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Tempat wisata ini dibuka sejak 14 November 2004. Beberapa wahana unggulan tempat wisata ini antara lain Istana Bawah Laut, Gua Insectarium, Space Shuttle, Anjungan Wali Songo, Texas City, Paus Dangdut, Tembak Ikan, Rumah Kaca, serta Istana Bajak Laut. Wisata Bahari Lamongan dibangun di lokasi yang dahulu dikenal dengan pantai Tanjung Kodok. Obyek wisata ini berada di jalur pantura Surabaya-Tuban, serta berada di dekat sejumlah obyek wisata andalan di Jawa Timur, di antaranya Gua Maharani, Makam dan Museum Sunan Drajat, Makam Sunan Sendang Duwur, dan Tanjung Kodok Resort.

Puas bersenang-senang, maka dihari berikutnya berganti menuju Fakultas Bahasa dan Seni Surabaya untuk mengunjungi dan manambah wawasan tentang tempat itu. Di sana, peserta KKL mendapat pengarahan dan pengenalan keliling. Kemudian tak lama setelah itu tujuan selanjutnya mengarah ke daerah  Lumpur Lapindo Sidoarjo. Pastinya sudah tau dong tentang tragedi lumpur yang meluap karena pengeboran oleh suatu pihak beberapa tahun silam. Dan hingga sekarang kasusnya belum selesai ditangani hingga dampak lumpur yang meluap itu pun terus merambah ke berbagai daerah disekitarnya.

Oke, pada hari berikutnya dilanjutkan mengunjungi Camplong Wisata Madura. Dan untuk yang belum tahu tentang tempat wisata ini, studio pelangi akan sedikit berbagi info nih. Kawasan wisata alam ini terletak di Desa Dharma Camplong, Kec. Camplong, dengan jarak ± 9 km dari pusat kota. Untuk mencapai kawasan ini sangat mudah karena dilalui jalur arteri lintas kota pulau madura Bangkalan - Sampang - Pamekasan – Sumenep dengan kondisi jalan sangat baik.

Kondisi Wisata Pantai Camplong sudah dikelola dengan baik, dimana sudah terdapat sarana penunjang pariwisata berupa: tempat penginapan berupa hotel resort bintang satu, restoran/ cafe/ warung makanan, pasar wisata, tempat parkir yang memadai, fasilitas tempat ibadah, taman bermain, MCK, gardu pandang, wisata perahu layar serta sistem keamanan yang terjamin. Beberapa atraksi wisata yang dapat dijumpai wisatawan di pantai camplong diantaranya “Wisata Semalam di Pantai Camplong” berupa pertunjukan seni dan hiburan rakyat, Kerapan Sapi Pantai, Wisata Budaya Rokat Tase (upacara petik laut setiap satu tahun sekali pada bulan maulid), pertunjukan Sapi Sono, pertunjukan hiburan rakyat pada hari hari tertentu dsb.

Kunjungan tempat terkahir sebelum kembali ke kota Semarang adalah Museum Kraton Sumenep. Museum Keraton Sumenep ini adalah salah satu tempat wajib yang harus anda kunjungi jika sedang berlibur ke Madura, lokasinya yang berada di tengah kota juga memudahkan para wisatawan untuk bisa mengunjungi tempat ini kapanpun mereka mau tanpa harus susah-susah mencari lokasinya. Tempat ini beralamat di Jalan Dr. Soetomo No. 6, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Indonesia. Yang terkenal dari Museum Keraton Sumenep ini adalah ceritanya tentang Piring Ajaib. Piring ini diyakini memiliki kekuatan magis yang cukup unik, bahkan menurut penuturan penjaga setempat, apabila makanan di letakkan atau disajikan diatas piring ini, maka makanan itu tidak akan basi meskipun dibiarkan selama satu minggu. Penasaran bukan? Coba saja sendiri kalau anda mau membuktikannya.

Dan katanya, Piring yang berbentuk oval ini sebenarnya adalah hadiah dari Raja Condronegoro kepada Sultan Abdurrahman Pakunataningrat yang merupakan Raja Sumenep di generasi berikutnya. Di piring tersebut terdapat lukisan wajah Raja Sampang Condronegoro, dan selalu digunakan untuk menjamu tamu-tamu terhormat.

Di Museum Keraton Sumenep ini anda juga bisa melihat sebuah Al-Quran raksasa yang ditulis dengan tangan, oleh seorang wanita yang berasal dari Desa Bluto. Bayangkan saja berapa lama waktu yang dihabiskan untuk menyelesaikan Al-Quran dengan Panjang 4 meter, dan lebar 3 meter tersebut, dan ternyata setelah di timbang ternyata berat Al-Quran tersebut hampir mencapai sekitar 500 kilogram. Wow, terdengar museum yang sangat kental dengan nilai sejarah ya.

 

Oke, setelah dari museum itu rombongan kembali ke kota Semarng pada tanggal 30 Agustus tersebut dengan selamat dan senang juga membawa banyak pengetahuan baru. Dan sekian dulu reportase dari kami tentang video dokumentasi universitas semarang tersebut.

Wed, 17 Sep 2014 @11:35


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 1+1+2

poser
Kategori
Komentar Terbaru
professional foto & video

professional foto & video documentationjasa pembuatan company profile customer servicebeli indonesiaRental Multimediapersewaan sound systemdokumentasi foto + videoRental LCD proyektorPembuatan company profileaward winning email : info@studiopelangi.comjasa foto + video wedding

photobooth semarang / jasa photobooth semarang

catatan harian ekonov

like us on facebook


Lihat studiopelangi di peta yang lebih besar

gratis update

Dapatkan PROMO layanan video , Photo , dan Rental Multimedia dari kami GRATIS , isikan dengan email anda :

Page Rank

visitor counter
LINK SUPPORT

ekonovianto

catatan harian ekonov

Copyright © 2017 Studio Pelangi (Foto+Video Shooting Semarang) · All Rights Reserved
powered by sitekno