Team Yang Solid Modal Awal Membentuk Bisnis EO

image

Jasa Event Organizer + Wedding Organizer : HUBUNGI Bpk. Eko Novianto 0856.0003.0803 (m3) /024 -764-844-13 (kantor) atau 0821.3867.4412 (simpati) - wedding - wisuda -seminar - pernikahan - workshop - dll


Event Organizer Semarang adalah tim, dan menemukan tim yang solid tentu tidak mudah. Mengambil tim yang baru untuk EO yang baru juga tidak menjamin mulusnya acara. Sebaiknya, dalam mendirikan sebuah EO, kita mengajak beberapa rekan kita yang sudah lama bekerja sama dengan kita dan terbukti soliditas dan loyalitasnya.

Meskipun demikian, tidak mudah membentuk tim yang solid dan loyal.Dibutuhkan saling memahami antar sesama tim sehingga masalah-masalah yang muncul tidak merambat menjadi masalah besaryang berdampak buruk terhadap keberlangsungan perusahaan. Bila anda membentu tim dari open recruitmen, anda perlu khawatir. Sebab, bisa jadi, anda belum mengenal betul kepribadian, etos kerja, dan dedikasinya terhadap tugas. Wawancara yang anda lakukan tidak cukup menggambarkan kualitas diri seseorang. Jadi, jauh lebih aman bila anda mengajak bergabung rekan-rekan lama anda yang sudah terbukti Solid dan Loyal.

Tim Solid = Bisnis EO Lancar

Suksesnya sebuah penyelenggaraan acara atau kegiatan tidak lepas dari kerja keras beberapa orang kreatif yang bergabung dalam tim. Sebab, bisa mengemas acara yang menarik bukanlah hal yang mudah. Jadi, apabila bertemu dengan tim yang solid, semuanya jadi terasa lebih mudah.

Didalam sebuah tim tidak hanya mengandalkan satu atau dua orang crew saja melainkan satu tim. Didalam EO, kita membutuhkan orang yang mampu bekerja sama dalam bekerja keras, tidak kenal waktu, pintar berkomunikasi, cekatan,dan memiliki kepekaan.

Selain itu, melakukan lobi adalah kunci utama. Didalam acara pasti membutuhkan dana dan dana tersebut harus mencari melalui sponsor. Dan di dalam EO, kendala pertama muncul dalam persoalan sponsor. Kuncinya disini adalah komunikasi yang baik dan kepecayaan.

Bisnis EO dan WO membutuhkan tm bisnis yang solid dan tangguh, segala potensi dan sumber daya yang ada bisa dimaksimalkan manfaatnya. Memang benar bahwa bisnis itu perlu keterampilan dan modal (meski tak melulu uang), namun sesungguhnya kedua hal itu dapat dikembangkan oleh siapapun.

Dalam prespektif para pengamat bisnis, membangun tim bisnis yang solid adalah bagaimana mewujudkan filosofi “TEAM” atau “Together Everyone Achieve More” yang hanya bisa dicapai apabila ada tiga pilar pokok, yaitu kesatuan ide/pemikiran, perasaan, serta peraturan. Pengerahan dan pemberdayaan komponen tim bisnis diarahkan agar secara bersama-sama dapat mencapai tujuan bisnis yang ditetapkan, interaksi antar individunya berada dalam koridor ide, dan perasaan serta aturan yang sama.

Tim yang solid dapat dilihat dari beberapa kriteria :

1.       Kesatuan Pemikiran

Sebelum mendirikan sebuah EO, dilakukan proses penyamaan visi dan misi antar anggota kelompok untuk menyamakan langkahdalam meraih kesuksesan.

2.       Keatuan Perasaan

Kedekatan antar anggota merupakan perasaan yang mampu menyatukan anggota secara sukarela. Suatu tim yang kohesif akan lebih produktif. Komunikasi efektif berbasis empati membuat tim berfungsi secara optimal.

3.       Kesatuan dalam Peraturan

Membangun sebuah tim yang solid juga berarti membangun kejelasan perjanjian kerja dan menjalankan bisnis dengan prinsip dan aturan yang berlaku. Selain itu sikap jujur dan terpercaya menjadi kunci memenangkan loyalitas pelanggan/klien, menghindarkan bisnis dari sikap curang, memudahkan pelanggan , dan berlaku fair dalam persaingan dengan perusahaan lain.

Jadi tim bisnis EO yang solid adalah tim yang percaya diri, berkinerja tinggi, dinamis, yang setiap saat mampu merespon perubahan, serta bertindak bijaksana dan cepat dalam mengambil keputusan.

 

Lantas bagaimana dengan WO?

 

Didalam bisnis WO kita tetap membutuhkan team yang solid namun aspek soliditas nya tidak serumit EO. Apalagi WO hanya menggelar acara pernikahan yang hampir selalu sama konsep nya.

Walau begitu, WO tetap membutuhkan kerja timyang solid dalam menyelenggarakan acara pesta pernikahansejak merancang, menyiapkan, membuat panggung dan dekorasi, serta pengisian acara lainnya.

Bingung dengan banyak jasa Event Organizer di Semarang? Silahkan datang ke markas kami dan temukan yang terbaik! salam Pelangi. D~

Wed, 22 Oct 2014 @15:30


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 3+8+3

poser
Kategori
Komentar Terbaru
professional foto & video

professional foto & video documentationjasa pembuatan company profile customer servicebeli indonesiaRental Multimediapersewaan sound systemdokumentasi foto + videoRental LCD proyektorPembuatan company profileaward winning email : info@studiopelangi.comjasa foto + video wedding

photobooth semarang / jasa photobooth semarang

catatan harian ekonov

like us on facebook


Lihat studiopelangi di peta yang lebih besar

gratis update

Dapatkan PROMO layanan video , Photo , dan Rental Multimedia dari kami GRATIS , isikan dengan email anda :

Page Rank

visitor counter
LINK SUPPORT

ekonovianto

catatan harian ekonov

Copyright © 2017 Studio Pelangi (Foto+Video Shooting Semarang) · All Rights Reserved
powered by sitekno