Strategi Pemilihan Lokasi untuk Bisnis Event Organizer

image

Jasa Event Organizer + Wedding Organizer : HUBUNGI Bpk. Eko Novianto 0856.0003.0803 (m3) /024 -764-844-13 (kantor) atau 0821.3867.4412 (simpati) - wedding - wisuda -seminar - pernikahan - workshop - dll


Memilih lokasi yang strategis merupakan salah satu faktor penentu kesuksesan bisnis Event Organizer Semarang dan Wedding Organizer anda. Pemilihan lokasi menjadi sangat penting untuk bisnis baru anda. Sebab, lokasi akan berkaitan dengan banyak faktor, seperti pusat keramaian, mudahnya dijangkau dan lain sebagainya. Dan juga lokasi menjadi salah satu ajang promosi.

Mengapa Promosi? Sebab promosi dapat dilakukan dalam banyak tempat dan media, salah satunya adalah memasang spanduk, pamflet atau baliho besar di pinggir jalan. Biasanya orang-orang cenderung mempromosikan usahanya dijalan-jalan yang ramai. Jika lokasi anda dekat dengan jalan besar dan konsumen, anda dapat memasang baliho besar di depan tempat usaha anda. Baliho tersebut memberi informasi iklan atau promosi kepada masyarakat yang melewati jalan tersebut.

Dalam strategi pemasaran, pemilihan lokasi akan menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi kesuksesan pemasaran dari sebuah usaha. Semakin strategis letak usaha yang dipilih, maka semakin tinggi tingkat penjualan dan berpengaruh terhadap tingkat penjualan dan kesuksesan usaha Anda.

Maka dari itu, sebelum membuka bisnis Event Organizer semarang atau Wedding Organizer semarang, pilih terlebih dahulu tempat usaha yang paling tepat untuk pemasaran usaha Anda. Lakukanlah riset dan bandingkan beberapa pilihan tempat sebelum akhirnya anda menentukan lokasi yang paling strategis bagi usaha Anda.

Pertimbangan Strategi memilih Lokasi Usaha WO dan EO

1. Tingkat Kepadatan Penduduk Sekitar Lokasi

Dengan pertimbangan Semakin tinggi kepadatan penduduk suatu tempat maka semakin tinggi pula potensi pasar sebnuah usaha. Memang, tempat yang lebih ‘strategis’ akan lebih mahal untuk biaya sewa nya, Namun, dengan potensi pasar yang tinggi bukan tidak mungkin akan banyak Order yang masuk.

Oleh sebab itu, Perkotaan dengan kepadatan penduduknya sangat dianjurkan bagi Usaha EO dan WO.

2. Besarnya Pendapatan Masyarakat Sekitar Lokasi

Tentunya tingkat pendapatan suatu lokasi akan sangat berpengaruh terhadap daya beli terhadap jasa Anda. Jika Anda ingin menjalankan Usaha dengan produk jasa yang harganya sedikit lebih tinggi, sebaiknya pilih lokasi yang daya belinya cukup tinggi, misal dikota besar. Jika anda memilih untuk menawarkan produk jasa yang relatif murah maka tidak menjadi masalah, dikarenakan masyarakat akan melihatb dari sisi ‘harga’ dibandingkan ‘kualitas’ yang didapat.

3.  Tingkat Keramaian Lalu-lalang Kendaraan

Perhatikan juga untuk lalu-lalang kendaraan dan pejalan kaki karena hal itu akan mempengaruhi jenis usaha yang cocok di daerah tersebut. Tempat usaha yang strategis selain menjadi basis bisnis anda, juga sekaligus sebagai alat promosi yang efektif. Jika kita mempunyai basis di jalan besar maka akan banyak orang yang melihat keberadaan usaha kita.

4. Banyaknya Usaha Yang Mendukung Lokasi

Semakin banyak usaha yang ada disekitar lokasi bisnis anda maka konsumen yang datang ke lokasi tersebut juga semakin Ramai.Sebab, Konsumen akan lebih tertarik kepada tempat yang menjual beragam produk yang berbeda.

5. Kesesuaian antara Dana dan Lokasi Usaha yang Hendak Dipilih

Biasanya, lokasi yang dianggap strategis atau di keramaian harga sewanya lebih mahal dibandingkan lokasi usaha yang kurang strategis. Jadi sebaiknya anda mencari alternatif lain dengan kriteria lainnya. Misal memilih lokasi di pinggir jalan yang ramai lalu-lalang kendaraan.

6. Pilih Lokasi Usaha yang Tingkat Kompetisinya Rendah

Hindari lokasi yang sudah banyak usaha yang sejenis dengan usaha Anda. Namun, jika dirasa posisinya sangat strategis, Anda harus bersiap dengan persaingan dengan cara selalu ber inovasi agar dapat membedakan usaha anda dengan yang lain. Namun, kemampuan menggaet konsumen tidak hanya soal tempat strategis tetapi Mereka yang menggunakan jasa anda biasanya terjalin sendiri dalam jalinan kerja sama, promosi, atau branding EO dengan pengalaman menyelenggarakan acara-acara.

7. Perhatikan Pula Akses Menuju Lokasi Usaha

Hal ini dilakukan agar konsumen yang tidak mempunyai kendaraan pribadi tetap bisa menjakau kantor anda. Memiliki tempat usaha yang mudah dijangkau oleh konsumen merupakan hal yang mutlak diperlukan.

Lokasi yang mudah dijangkau agar Konsumen atau Pengguna jasa anda untuk menuju tempat usaha anda melakukan kerja sama.

8.       Tingkat Keamanan yang Mendukung

Dengan lingkungan yang aman, Konsumen akan tenang dalam berdiskusi dengan anda,dan juga anda merasa nyaman membuka usaha Anda tersebut. Biasanya Konsumen yang ingin menggunakan jasa Anda tidak cukup hanya melakukan penawaran lewat web, kontak, maupun alat promosi lainnya. Ada kalanya, mereka pasti akan mengunjungi lokasi atau kantor usaha Anda.


Bingung dengan banyak jasa Event Organizer di Semarang? Silahkan datang ke markas kami dan temukan yang terbaik! salam Pelangi. D~

Fri, 24 Oct 2014 @14:08


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 4+1+6

poser
Kategori
Komentar Terbaru
  • roni
    Kalok di daerah boja gmna...
  • roni
    Kalok di boja di daerah m...
  • Aang Enuh
    Di STUDIO PELANGI menerim...
  • Putri
    Boleh minta PL nya kak?...
  • Putri
    Boleh minta PL nya kak?...
professional foto & video

professional foto & video documentationjasa pembuatan company profile customer servicebeli indonesiaRental Multimediapersewaan sound systemdokumentasi foto + videoRental LCD proyektorPembuatan company profileaward winning email : info@studiopelangi.comjasa foto + video wedding

photobooth semarang / jasa photobooth semarang

catatan harian ekonov

like us on facebook


Lihat studiopelangi di peta yang lebih besar

gratis update

Dapatkan PROMO layanan video , Photo , dan Rental Multimedia dari kami GRATIS , isikan dengan email anda :

Page Rank

visitor counter
LINK SUPPORT

ekonovianto

catatan harian ekonov

Copyright © 2017 Studio Pelangi (Foto+Video Shooting Semarang) · All Rights Reserved
powered by sitekno