Fungsi yang Terdapat Dalam Sebuah Proyek Event

image

Jasa Event Organizer + Wedding Organizer : HUBUNGI Bpk. Eko Novianto 0856.0003.0803 (m3) /024 -764-844-13 (kantor) atau 0821.3867.4412 (simpati) - wedding - wisuda -seminar - pernikahan - workshop - dll


 

1. Project Officer /Event Manager

testes

Event Manager adalah pemimpin Proyek. Ia merupakan penanggung jawab terhadap kelancaran dan kesuksesan even mulai perencanaan hingga even selesai.

Dalam kerjanya, Project Officer bisa memiliki beberapa anak buah yang akan membantu menangani persiapan venue, promosi, perizinan dan keamanan, konsumsi, pengadaan perlengkapan, keuangan, kesekretariatan, dan sebagainya yang biasa disebut field officer.

2. Field Officer

Field Officer

Merupakan ujung tombak sebuah Event Organizer Semarang , FO adalah fungsi yang menangani persiapan venue, promosi, perizinan dan keamanan, konsumsi, pengadaan perlengkapan, keuangan, kesekretariatan, dan lain lain. Fungsi ini berkaitan dengan menjalankan fungsi operasional. Divisi FO layaknya sutradara even. Koordinasi adalah kata kunci yang berhubungan erat dengan deskripsi kerja tim ini.

Detail sekecil apapun harus dicek oleh tim operasional. Dengan tugas utama adalah eksekutor saat hari H, bukan berarti sebelumnya mereka bersantai. Koordinasi harus dilakukan jauh sebelum hari H.

3. Talent Officer

talent

Tugas nya antara lain menangani pekerjaan yang berhubungan dengan talent/artis/pengisi acara, mulai dari negosiasi waktu, honor, membuat MoU, sampai kebutuhan artis saat pentas, transportasi, konsumsi, akomodasi, dan lain-lainnya.

4.  Show Director

SD

Show director adalah pihak yang bertanggung jawab terhadap kualitas sajian acara, dari segi artistik maupun kenyamanan audien. Biasanya, show director akan memiiki tim yang terdiri atas art director , stage manager , sound engginer , lightingman , security , dan runner .

5.  Client Service

Client Service

Merupakan divisi yang bertanggung jawab sebagai penghubung antara klien sebagai sponsor/penyandang dana dengan show director dan project officer. Client service akan menemani klien sejak klien tersebut hadir di arena even hingga pulang dengan kepuasan.

Fungsi tersebut adalah fungsi yang biasanya terdapat dalam sebuah even. Tetapi, bisa jadi dalam sebuah even, sebagian dari fungsi-fungsi tersebut justru dihilangkan karena pekerjaan dapat di-handle oleh fungsi lainnya.

Bingung dengan banyak jasa Event Organizer di Semarang ? Silahkan datang ke markas kami dan temukan yang terbaik! salam Pelangi. D~


Fri, 24 Oct 2014 @16:26


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 0+2+3

poser
Kategori
Komentar Terbaru
  • roni
    Kalok di daerah boja gmna...
  • roni
    Kalok di boja di daerah m...
  • Aang Enuh
    Di STUDIO PELANGI menerim...
  • Putri
    Boleh minta PL nya kak?...
  • Putri
    Boleh minta PL nya kak?...
professional foto & video

professional foto & video documentationjasa pembuatan company profile customer servicebeli indonesiaRental Multimediapersewaan sound systemdokumentasi foto + videoRental LCD proyektorPembuatan company profileaward winning email : info@studiopelangi.comjasa foto + video wedding

photobooth semarang / jasa photobooth semarang

catatan harian ekonov

like us on facebook


Lihat studiopelangi di peta yang lebih besar

gratis update

Dapatkan PROMO layanan video , Photo , dan Rental Multimedia dari kami GRATIS , isikan dengan email anda :

Page Rank

visitor counter
LINK SUPPORT

ekonovianto

catatan harian ekonov

Copyright © 2017 Studio Pelangi (Foto+Video Shooting Semarang) · All Rights Reserved
powered by sitekno