Mengenal Proyektor CRT, LCD dan DLP

image

Rental LCD Proyektor + LED Screen : HUBUNGI Bpk. Eko Novianto 0856-4020-3369 (m3) /024 -764-844-13 (kantor) atau 0821.3867.4412 (simpati) - wedding - wisuda -seminar - pernikahan - workshop - dll


Pengetahuan mengenai proyektor menjadi penting disaat sebelum membeli Proyektor, kebutuhan tersebut juga harus disesuaikan dengan anggaran. Dimasa sekarang ini terdapat tiga tipe utama video proyektor yaitu CRT, LCD Semarang, dan DLP. Walau saat ini ada beberapa tipe lain seperti LCOS, D-ILA dan SXRD. Namun untuk tipe yang umum di pasaran hanya ada 3 yakni CRT, LCD Semarang dan DLP,

Ulasan CRT, LCD dan DLP

1. CRT (Cathode Ray Tube)

CRT

Proyektor ini adalah sebuah proyektor besar yang memiliki tiga lensa. Masing-masing lensa ini mewakili warna dasar. Tiga lensa tersebut nantinya akan digabungkan dengan lensa pembesar cahaya yang dapat memproyeksikan gambar berwarna ke sebuah layar yang cukup besar yang terdapat dalam sebuah ruangan yang cukup gelap. Dengan perpaduan sirkuit video yang tepat, ukuran CRT dan Kombinasi Lensa, maka sebuah proyektor CRT dapat menghasilkan gambar dengan resolusi yang cukup tinggi.

Keunggulan :

· CRT ini dapat menjadi pilihan utama jika faktor resolusi menjadi pertimbangan utama.

· Proyektor ini dapat menampilkan cahaya hitam yang pakling hitam diantara semua tipe Proyektor

· Proyektor CRT memiliki ketahanan proyeksi hingga 20.000 jam. Sebagai perbandingan, rental proyektor LCD Semarang dan DLP  harus diganti sumber cahaya nya setiap 1000 jam atau 2000 jam untuk memperoleh brightness atau kecerahan dan kontras yang optimal.

Kelemahan :

· Proyektor CRT biasanya memiliki ukuran yang sangat besar. Jadi sangat sulit untuk memindahkan nya.

· Proyektor CRT tidak mempunyai kemampuan yang baik dalam hal menampilkan gambar sejelas proyektor lainnya, karena hal tersebut biasanya proyektor ini hanya digunakan pada kondisi yang benar-benar gelap.

· Proyektor CRT harus disatukan dengan tepat untuk menghasilkan gambar yang berkualitas. Karena proyektor ini meiliki tiga lensa yang harus sejajar, bila satu lensa gagal maka kedua lensa yang lain juga harus disetting agar mendapat warna dan brightness yang seimbang.

· Harga yang tinggi dibandingkan dengan tipe proyektor lainnya.

 

2. LCD (Liquid Crystal Display)


LCD1

Proyektor jenis ini menggunakan tiga panel kecil LCD Semarang. Proyektor yang berukuran lebih  besar dari DLP ini memiliki keunggulan utama yaitu dalam menampilkan video.

LCD Tech

Kelebihan :

· Front Proyektor LCD memiliki harga yang lebih murah dibandingkan dengan jenis proyektor yang lain.

· LCD rear Proyektor TV memiliki tampilan yang lebih tipis bila dibandingkan dengan teknologi CRT, karena di dalamnya hanya terdapat panel LCD danm lampu yang kecil.

· Proyektor LCD memiliki gambar yang lebih terang karena penggunaan lampu yang terpisah. Untuk tampilan yang lebih tajam dan sempurna sebaikbnya pilihlah proyektor LCD yang menggunakan LED screen Semarang backlight.

· Meskipun proyektor LCD memiliki tiga panel LCD, namun jenis ini memiliki satu sumber cahaya sehingga penggunaan nya tidak perlu mengatur pemusatan gambar seperti pada proyektor CRT

Kekurangan :

·   Masa Hidup bohlam yang hanya 1000 sampai 2000 jam saja.

·   Suhu yang sangat tinggi, jadi dibutuhkan pendingin seperti FAN

chart

Tampilan proyektor LCD lebih terang sehingga menjadi lebih menarik. Proyektor LCD ini menawarkan akurasi warna yang baik.

 

3. DLP (Digital Light Processing)

DLP

Proyektor DLP memiliki satu chip dengan beberapa lensa kecil yang dapat berputar. Cahaya dipancarkan melalui chip dan direfleksikan melalui sebuah roda lantas ditampilkan pada layar. Kecil, ringan, murah dan lebih terang dibandingkan CRT dan LCD adalah keunggulan proyektor DLP ini. Biasanya Proyektor DLP ini diaplikasikan pada Home Theater dan Bioskop.

DLP tech

Namun DLP tetap mempunyai kekurangan, diantaranya, Chip dalam DLP memiliki jumlah pixel tertentu, DLP memiliki efek ‘Rainbow’ yang terlihat saat menonton dari samping layar, sumber cahaya harus diganti setiap 1000 sampai 2000 jam.

Meskipun Proyektor ini dapat dibilang proyektor yangtidak sempurna, namun para penikmat home theater tetap memilih jenis ini.

Studio Pelangi Juga Melayani Rental LCD Proyektor dari 2700 Lumens hingga 16000 Lumens dan Berbagai jenis kebutuhan Multimedia di Semarang. Silahkan Hubungi Kami untuk Rental Multimedia terlengkap di Semarang

Fri, 31 Oct 2014 @11:04


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 7+0+0

poser
Kategori
Komentar Terbaru
professional foto & video

professional foto & video documentationjasa pembuatan company profile customer servicebeli indonesiaRental Multimediapersewaan sound systemdokumentasi foto + videoRental LCD proyektorPembuatan company profileaward winning email : info@studiopelangi.comjasa foto + video wedding

photobooth semarang / jasa photobooth semarang

catatan harian ekonov

like us on facebook


Lihat studiopelangi di peta yang lebih besar

gratis update

Dapatkan PROMO layanan video , Photo , dan Rental Multimedia dari kami GRATIS , isikan dengan email anda :

Page Rank

visitor counter
LINK SUPPORT

ekonovianto

catatan harian ekonov

Copyright © 2017 Studio Pelangi (Foto+Video Shooting Semarang) · All Rights Reserved
powered by sitekno