Rental Jimmy Jib Semarang | Mengenal Lebih Dekat Jimmy Jib

image

Rental Jimmy Jib Semarang : HUBUNGI Bpk. Eko Novianto 0856.4020.3369 (im3) /024 -764-844-13 (kantor) atau 0821.3867.4412 (simpati) - wedding - wisuda -seminar - pernikahan - workshop - dll


Rental Jimmy Jib Semarang - Jimmy Jib sebenarnya memiliki nama Video Crane System (VCS) sesuai dengan kebiasaan pemakai. Tetapi memiliki maksud yang sama yakni sebagai support untuk menggerakkan kamera video yang dikendalikan secara jarak jauh dengan menggunakan remote control/joystick. Dengan peralatan tersebut, operator jimmy jib dapat membuat video yang lebih variatif dan stabil.

Rental Jimmy Jib Semarang

Merek dan Model Jimmy Jib

Tentu sama seperti produk lainnya, Jimmy jib ini memiliki puluhan merek dan ratusan model yang berbeda-beda. Namun pada dasarnya harga sebuah Jimmy jib ditentukan oleh :

  • Material pembuatan Jimmy Jib itu sendiri. Dimana semakin ringan maka semakin mahal.
  • Jangkauan lengan / arm radius. Dimana semakin panjang jangkauannya maka akan semakin mahal.
  • Kapasitas beban untuk kamera. Semakin kapasitas jimmy jib dapat menampung beban kamera besar maka semakin mahal harganya.
  • Mudahnya Instalasi/bongkar pasang
  • Kemudahan Perawatan.
  • Kemudahan pengoperasian oleh operator jimmy jib
  • Biaya pengoperasian dan perawatan

Motion Control Jimmy Jib

  • Jumlah control axis meliputi, Pan, tilt, roll
  • Kestabilan gerakan dimana gerakan harus halus bebas hentakan dan stabil serta tidak seret.
  • Kemudahan maintenance,
  • Kemudahan pengoperasian oleh operator yang tentunya wajib ada Independent Axis Control
  • Digital System dan Analog System

Rental Jimmy Jib SemarangPerbedaan Control Analog dan Digital Dalam Jimmy Jib

  • yang terlihat sangat mencolok yakni pada ukuran dan beratnya, dibandingkan digital yang sebesar PDA dan memiliki fungsi dan fitur yang sama tanpa menggunakan listrik yang besar.
  • Dengan Digital Control operator bisa mengoperasikan Pan, Tilt dan roll sekaligus hanya dengan 1 tangan, tangan yang lain bisa mengoperasikan zoom controller, akibatnya bisa membuat gerakan yang lebih dinamis dan variatif.
  • Digital joystick bebas dari "DRIFTING" (suatu keadaan dimana joystick tidak kembali tepat ditengah karena usia pemakaian / pada saat voltase turun dibawah batas kerja normal, akibatnya remote head BERJALAN SENDIRI ) oleh sebab itu digital control tidak memerlukan kalibrasi ulang center. Ciri daripada analog controller yang bisa drifting biasanya ada potensio pengatur "Center".

Rental Jimmy Jib Semarang

Jimmy Jib Yang Cocok Untuk Kebanyakan Event Videografer

seperti yang dilansir dari mataharijib.com berikut ada 4 poin, yakni :

  • Panjang video crane harus dapat di sesuaikan kebutuhan, bisa disetel antara 3 m - 7,5 m. Dengan ini Anda bisa melakukan crane shoot untuk banyak lokasi, mulai dari lokasi dalam ruangan, misalnya shooting company profil sampai acara luar seperti live musik. Selain itu harus stabil dan tahan angin 6 km/jam, sehingga gambar yang dihasilkan tidak goyang. 
  • Bobot total video crane lengkap dengan tripod dan remote head harus ringan ( kurang dari 40 kg ) dan harus bisa di set up oleh SATU ORANG OPERATOR saja. Jika bobot video crane melebihi batas itu, maka dipastikan beban barbel yang harus dibawa juga lebih berat. Semakin berat video crane pada waktu beroperasi, semakin cepat pula operator kelelahan. 
    Operator yang lelah tidak mungkin bisa menghasilkan gambar yang bagus karena operator membutuhkan tenaga dan stamina untuk berkonsentrasi selama bekerja. Selain itu apabila dimensi video crane terlalu besar, diperlukan tenaga angkut dan kendaraan tersendiri. Tentunya ini akan menambah biaya operasional Anda. 
  • Video crane dan Remote Head harus user friendly, simpel dan mudah digunakan oleh operator, bahkan oleh kameraman yang jarang mengoperasikan crane, karena pada saat operator crane berhalangan, kameraman lain harus bisa menggantikan posisinya. 
    Fitur-fitur seperti Independen Speed Limit, Ramp, Direction Reverse dan Variable Speed Joystick harus ada karena fitur tersebut sangat membantu operator. Selain itu pastikan terdapat fungsi Overload, Over Heat dan Short Circuit Protection, karena kadang bisa terjadi hubungan singkat (korsleting) dalam kabel kontrol dan bisa menyebabkan Control Joystick terbakar. Dengan adanya fungsi pengaman diatas, cukup matikan peralatan, ganti kabel, dan peralatan segera bisa digunakan kembali. 
  • Material tahan cuaca, untuk mengantisipasi kondisi lapangan yang kadang bisa menyebabkan korosi pada video crane, material video crane harus terbuat dari bahan carbon, titanium, magnesium, aluminium alloy atau stainless steel. 

source gambar google.com

Thu, 12 Feb 2015 @17:18


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 3+0+6

poser
Kategori
Komentar Terbaru
professional foto & video

professional foto & video documentationjasa pembuatan company profile customer servicebeli indonesiaRental Multimediapersewaan sound systemdokumentasi foto + videoRental LCD proyektorPembuatan company profileaward winning email : info@studiopelangi.comjasa foto + video wedding

photobooth semarang / jasa photobooth semarang

catatan harian ekonov

like us on facebook


Lihat studiopelangi di peta yang lebih besar

gratis update

Dapatkan PROMO layanan video , Photo , dan Rental Multimedia dari kami GRATIS , isikan dengan email anda :

Page Rank

visitor counter
LINK SUPPORT

ekonovianto

catatan harian ekonov

Copyright © 2017 Studio Pelangi (Foto+Video Shooting Semarang) · All Rights Reserved
powered by sitekno