Magang Seru Di Studio Pelangi - Oleh: Muhammad Aris Maulana SMK N 2 Adiwerna

image

Studio Pelangi Semarang. Melayani video shooting wedding, company profile, photobooth, rental alat multimedia. CP: (024) 76484413 atau (M3) 0856.4020.3369 (Whatsapp Available


Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh.

Alhamdulillah alhamdulillahirobillalamin wabininasta’in walaumuridunyawadin wasolatuwasalam asrofilambiyamursalin ama ba’du. 
Pertama tama yang paling saya hormati dan paling saya junjung tinggi Beliau Abuya labib bin sodiq pengurus ponpes al-hikmah 1 benda sirampog brebes.
Dan yang saya hormati Pak EKO NOVIANTO selaku direktur studiopelangi.
Dan yang saya hormati para crew studio pelangi.
Dan yang paling saya cintai dan sayangi teman seperjuangan anak magang studio pelangi semarang.
Kenalkan nama saya Muhammad Aris Maulana saya anak terakhir di kelarga saya yaitu anak kelima dari  lima bersaudara.dan saya itu orangnya Humoris yha sehumoris humorisnya saya kalo pas waktu serius yha pasti saya kondisikan serius mungkin.
saya skolah di SMK N 2 ADIWERNA jurusan MULTIMEDIA tepatnnya lagi saya klas  XI Multimedia 2, dan saya berasal dari BREBES alamat lengkapnya sih desa Kalipucang rt/rw : 03/01 no.11 kecamatan Jatibarang Kabupaten BREBES Provinsi JAWA TENGAH Pulau Jawa dan tentunya Negara INDONESIA dan INDONESIA berada di ASIA TENGGARA  benuanya yha tentu dong benua ASIA and benua asia itu berada di Planet BUMI dan BUMI berada di Galaxy bimasakti.
Disini saya mau menceritakan sebuah pengalaman saya nih Guys tentunya yha soal magang/Prakerin.
Dimana Magang/Prakerin itu salah satu Tugas Dari Skolahan yha yang paling jelas itu SMK karena slain SMK gak ada tugas magang atau PKL.
Asal muasal saya dapet tempat magang nih guys.
Pertama sih saya gak ada niatan tuk magang di Kota SEMARANG guys karena tujuan saya tuh ke YOGYAKARTA, 4 bulan saya nyari nyari tanya sama guru tanya sama kaka kelas semua hasilnya nihil sampe sampe saya sama tmen temen browsing di GOOGLE dan alhamdulillah dapet di YOGYAKARTA nama perusahaannya EVIO MULTIMEDIA.
Udah seneng ngrasa tenang karena dah dapet tempat PKL dan ternyata dari pihak EVIO hanya menerima 3 anak dari setiap sekolahan. Dan dari situ saya batalkan dan  cari yang lain aja yha karena kami ada anak 4. trus saya browsing browsing lagi semua dah saya cari dari tv lokal sampe studio.
Dan saya dapet di GOOGLE TV Banyumanik dari situ saya langsung hubungin pihak kantornya dan yang ngangkat itu Mas JUN yha berbincang bincang sebentar bla bla bla beberapa harinya kami anak 4 memutuskan tuk interview ke TV Banyumanik dan ternyata TV banyumanik itu STUDIO PELANGI.
Awal saya sampe ketempat kantornya sih ngrasa ragu ragu karna yha tempatnya di komplek prumahan trus tempatnya kecil saya kira TV Banyumanik itu besar yha kaya layaknya tv tv lokal lah.
Karna saya dah jauh jauh dari Tegal ke semarang guah yakinkan aja sama temen temen tuk melanjutkan interviuwnya pas saya ke kantornya ternyata sepi trus saya coling Direktur Studio Pelangi Yaitu Pak EKO NOVIANTO.
Ternyata beliau sedang perjalanan pulang dari KUDUS saya nunggu di studi pelangi yha kira kira 1 jamanlah trus beliau sama crewnya sampe di studio.
Di situ kami di persilahkan masuk oleh Direkturnya langsung dan kami berbincang bincang mengenai magang dan tempat kos.
Nah dari interviuw itu saya sama temen temen jadi ngrasa yakin tuk melanjutkan magang di STUDIO PELANGI yang saya kira itu TV banyumanik hehehehehe.
Steleah slesai interviuw saya sama temen temen pamit tuk pulang ke Tegal dan sebelum kami pulang karena sekalian ngiras ngirus biar gak bolak balik kami nyari tempat kos.
Dan pas di jalan kami langsung ke tempat kos yang udah di kasih tau sama pak Eko Novianto.
Sampe di tempat kosan kami langsung berbincang bincang sama pemilik kosan yaitu dengan Ibu Tini, subhanallah orangnya ramah sopan santun dan baik hati guys suer saya gak bohong.
Stelah lama berbincang kami langsung di suruh liat kndisi kamar yang kata saya sangat mewah bagus + kamarmandi yang cukup bagus menurut saya. Karena 1 kamar aja dah luas besar jadi kami berempat memutuskan tuk mengambil 1 kamar tuk anak 4 yha skalian buat ngirit ngirit guys hehehe.
Bayangin aja guys 1 kamar kalo di tempatin 2 anak bayarnya 500 sedangkan kamarnya luas besar disitu saya sebagai orang yang udah nawarin ketemen temen tempat magang di semarang jadi guah braniin diri tuk bernegosisasi sama Bu kos yha biar dapet lebih murah gitu guys hehehe dan alhamdulillah udah sepakat dengan harga yang sudah di sepakati bersama dan saya sama tmen temen bergegas tuk pamit pulang ketegal karena hari sudah sangat sore yha mau magriban lah.
Tapi bu Kosnya menolak dan menyuruh kami tuk Nginep dulu aja biar pulangnya sekalian besok pagi. Karna kami dari Tegal hanya bawa uang pas pasan untuk pulang pergi dan gak ada keniatan tuk bermalam di Semarang saya  menolak tuk nginep di kosan yha karna takut suruh bayar wkwkwkwk uangnya lagi nipis guys.
Tapi malah bu kosnya maksa jadi saya braniin diri tuk tanya bermalam disini bayarnya brapa Bu, dan beliau menjawab gak usah bayar gratis Dek. Denger jawab an itu saya ngrasa tenang bangett hehehehehe. Trus kami jadi deh nginep di situuh dan pamit pulang jam 9 pagi.
Awal masuk Magang nih guys , ternyata di studioPelangi dah ada anak magang juga guys dan saya dah tau nama dia semua siapa yha karena tadi pertama udah Kenalan dulu hehehehe.
Ternyata dia dari PATI guys ada 3 anak yang saya Kenal sih mas Ervan , mas raul dan mas dony sorry nih guys karna saya gak tau nama lengkapnya jadi nama panggilannya aja hehehehe.
Pas awal awal sih kata pak Eko ada anak 4 tapi saya baru liat 3 ehh ternyata anak yang 1 lagi ijin pulang dan itu beda sekolah dan beda Daerah guys yang satu ini berasal dari Kendal namanya Hamida dan dia itu cewe bukan cowo guys.
Trus kami semua anak magang yang ada di kantor di suruh rapat sebentar oleh pak eko novianto selaku direktur utama Studio Pelangi.
Rapat sebentar bahas tentang tugas tugas dan tata tertib yang ada studiopelangi.
Setelah itu saya dan teman teman dari Tegal langsung di beri tugas Membuat properti PHOTOBOOTH guys.
Selang beberapa hari kami dapet Event besar guys tempatnya di PONPES AL ITQHON semarang acara khotmil Quran. Disitu saya di tugaskan sebagai kamera utama dan mas ervan kamera kedua dan mas dony sama mas ryan sebagai kamera 3 yang ider bolak balik hehehehe.
Menurut saya sih event ini sangat sangat seru dan sangat sangat menguras tenaga guys .
Acaranya juga nginep guys.
Dan paling paling gak saya sangaka ternyata tamunya yaitu ulama besar indonesia ulama yang paling sepuh guys yaitu mbah maemun zuber dan Gus mus juga dateng sampe kementerian agama indonesia juga hadir guys. 
Tepat disubuh harinya guys kami semua membacakan maulid dulu dan yang paling gak saya nyangka juga ternyata yang Hadroan itu Al’Muqorobin Group Hadroh ksenengan saya karana di situ ada idola saya yaitu Ustad Tony yang memiliki suara yang superrr ajibb bikin merinding :’(
Gemana gak bangga gituh gak nyangka awal pertama nyuting langsung acara besar dan yang hadir juga orang yang soleh soleh subhanallah pokoknya Ajiib.
Tadi sekilah Event yang paling saya sukai dan gak akan pernah terlupakan sampe kapanpun . Karna itu awal penyutingan saya yang sangat luar biasa. Di tempat magang juga  orangnya ramah ramah bahan sering sekali bergurau bersama . Dan anak tegal itu paling deket sama anak pati guys waktu saya masih magang . Dan ada anak baru yang magang di Studio pelangi mreka berasal dari Temanggung 2 anak namanya mas Ibnu sama Mas Andy anaknya gokil abis pokoknya guys hehehehe. Sampe sampe saya tuh kalo lagi kumpul ketawa mulu .
Dan teman teman magang terutama yang beda daerah yha guys anaknya enak enak pokoknya gak ada yang pelit sering kumpul bareng makan bareng sampe sampe ngadain Futsal bareng.
Pokoknya persaudaraan bangett lah guys.
Selama saya magang sih perkembangan dan pengalaman saya jadi banyak guys entah itu dari hard skill,softskill and soal kehidupan.
Dimana dalam hardskill saya sangat meningkat soal Pengambilan Gambar dan edting. Dan saya sendiri sangat sangat berterimakasih atas bimbingannya Pak Eko Novianto yang  tidak pelit soal ilmu dan selalu membagikan pengalaman pengalamannya kepada kami. Beliau salah satu orang yang telah membangkitkan niat dan semangat saya untuk lanjut ke Perguruan tinggi semoga tercapai amiin.
Sbenernya sih saya betah bangett malah di semarang gemana gak betah guys orang orangnya ramah sopan santun Beda jauh sama di Daerah saya. Tapi karna waktu magang  sudah brakhir mau gak mau harus mau dan alhamdulillah kami anak magang dari tegal Sukses menyelesaikan tugas tugas dari studioPelangi. Selama saya magang di studio pelangi juga meningkat soal Mental dan keberanian, andaiakan saja kalo saya masih malu malu dan gak mau mencoba gak bakalan saya dapet Owner cagar rias guys hehehehehe 3 kali saya sama mas ervan muterin kota sampai kabupaten semarang cuma buat cari cagar rias karna kami anak magang di tugaskan sebagai sales. Dan waktu itu juga rasa sabar , berani bertanya dan berani bernegosiasi dalam penawaran kerjasama membuat saya merasa jadi dewasa.
2 kali nguber nguber di semarang hasilnya Nihil Guys dan alhamdulillahnya karena terus mencari dan mencari waktu ider yang ke 3 langsung dapet owner yang ramah tamah dan sopan santun .
Ini sih kesimpulan dari saya jika anda ingin mencoba hal yang baru dan anda belum pernah mencobanya, yakinkanlah diri anda dan mencobanya . Awal percobaan gagal dan kedua gagal lagi sebisa mungkin harus terus mencoba karna sebuah percobaan untuk menjadi sebuah pengalaman itu tidak cukup 1 kali guys, kuncinya sih cuma satu guys Jangan MALAS !
Guru yang paling utama itu pengalamanmu sendiri guys.
Sbnernya sih saya sangat suntuk kalo pas hari libur gemana gak suntuk coba paling tidur tiduran terus di Kamar kosan. Yha paling 3 minggu sekali keluar kos cari pemandangan di kota semarang yha paling itu sih guys.
Dan saat saya magang juga gays baru ngrasaain muncak yaitu di gunung sumbing tepatnya waktu kami sedang nganter mas andy sama mas ibnu mudik ke temanggung guys.
Itu sih pengalaman selama saya magang saya sangat bangga ternyata kegagalanku saat ingin magang di YOGYAKRTA  dan tidak jadi ternyata ALLAH tuhan yang maha kuasa lagi maha penyayang itu berkhendak lain guysi semarang ternyata Hal Hal positifnya sangat banyak dan saya belajar dari itu semua enteh dari sikap , tata cara bicara yang baik, dan menjadi orang yang di percaya.

#BIG LOVE STUDIOPELANGI

doa saya untuk STUDIOPELANGI terus sukses menjadi Perusahaan yang sangat maju dan menjadi Studio terkenal di Dalam semarang maupun Luar semarang Amiin Amiin yharobalalamiin
di atas sekilas ringkasan cerita dan ungkapan pengalaman yang pernah saya dapat di studiopelangi. Saya minta maaf barangkali ada kata kata yang tidak sopan ataupun menyinggung perasaan sekali lagi saya minta maaf . Saya akhiri bilahitaufiq walhidayah wassalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh.

 

Fri, 26 May 2017 @09:24


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 8+7+0

poser
Kategori
Komentar Terbaru
professional foto & video

professional foto & video documentationjasa pembuatan company profile customer servicebeli indonesiaRental Multimediapersewaan sound systemdokumentasi foto + videoRental LCD proyektorPembuatan company profileaward winning email : info@studiopelangi.comjasa foto + video wedding

photobooth semarang / jasa photobooth semarang

catatan harian ekonov

like us on facebook


Lihat studiopelangi di peta yang lebih besar

gratis update

Dapatkan PROMO layanan video , Photo , dan Rental Multimedia dari kami GRATIS , isikan dengan email anda :

Page Rank

visitor counter
LINK SUPPORT

ekonovianto

catatan harian ekonov

Copyright © 2017 Studio Pelangi (Foto+Video Shooting Semarang) · All Rights Reserved
powered by sitekno