Jasa Dokumentasi Foto Area Kota Semarang

image

Sebuah acara penting tentu saja membutuhkan sebuah dokumentasi. Dokumentasi dapat berfungsi sebagai sebuah arsip dan menjadi bukti yang konkrit di masa mendatang. Dokumentasi di masa sekarang bukanlah hal yang sulit, karena di zaman sekarang sudah banyak perkembangan teknologi yang semakin canggih berkembang dari waktu ke waktu. Perkembangan alat untuk melakukan dokumentasi sekarang jadi lebih mudah dan ringan untuk dibawa kemana-mana. 


Kamera yang ada di zaman sekarang akan lebih terlihat simpel dan ringan jika dibawa kemana-mana. Sedangkan kamera zaman dahulu terlihat berat dan merepotkan. Hal tersebut karena adanya perkembangan yang berangsur dari waktu ke waktu. Semua manusia selalu mengembangkan teknologi yang ada agar menjadi lebih baik kedepannya dan bisa dengan cepat menyelesaikan pekerjaannya. 


Hasil yang didapatkan dari kamera pada zaman dahulu juga membutuhkan sebuah roll film agar bisa memotretnya dan harus menunggu beberapa waktu agar hasilnya bisa dicetak dan terlihat. Selain itu roll film yang dibutuhkan juga hanya berisi beberapa film saja. Jadi dalam sekali foto hanya dibatasi isinya dan jika habis harus diisi ulang kembali dengan roll film yang baru. Pun begitu dengan perekaman video, dahulu kamera yang digunakan cukup besar dan berat jadi sangat merepotkan kita untuk merekam sebuah moment. Tapi sekarang kita bisa merekam bahkan memotret sekaligus hanya dengan menggunakan sebuah alat saja. Smartphone, merupakan sebuah alat canggih yang bisa membantu kita melakukan apa saja, memotret, merekam, bahan berbelanja. 


Namun penggunaan smartphone masih terbatas, tidak seperti kamera yang memang khusus diciptakan untuk merekam dan memotret objek. Kamera diciptakan untuk fokus dengan merekam dan memotret moment agar semakin bagus hasil yang didapatkan. Setiap momen berharga harus diabadikan agar menjadi arsip di masa mendatang seperti contohnya adalah peresmian gedung baru, peletakan batu pertama, dan acara penting lainnya. 


Penggunaan dokumentasi foto

Dokumentasi foto menjadi sebuah arsip dan juga bukti di masa depan dan bisa dijadikan kenangan kembali. Dokumentasi sangat penting karena mampu menjadi arsip. Meskipun banyak orang yang menyaksikan acara tersebut, namun sesi dokumentasi harus tetap ada, demi menciptakan sebuah bukti konkrit dan dilaporkan kepada pihak atasan. Seperti acara yang diselenggarakan oleh PT.Geomed Indonesia ini. Geomed merupakan sebuah pabrik yang memproduksi rangkaian lengkap instrumen bedah dan gigi berkualitas tinggi selama lebih dari 95 tahun. 


Acara tersebut merupakan peresmian pabrik baru dari Geomed yang berlokasi di kawasan industri tepatnya di Jl. Kw. Industri Candi Tahap V, Ngaliyan, Kec. Ngaliyan, Kota Semarang, Jawa Tengah. Adanya peresmian pabrik baru ini merupakan salah satu inovasi baru dari Geomed untuk meningkatkan mutu dan produktivitas produk. Dengan adanya pabrik baru ini yang lebih baik dan luas diharapkan bisa meningkatkan produktivitas, karena gedung baru ini memiliki luas 10.000 meter persegi dan memiliki tiga lantai. Dihadiri oleh Thomas Haug selaku Comissioner PT Geomed Indonesia, Hanno Haug selaku  President Director PT Geomed Indonesia, Suryo Budi Susetyo, selaku Director PT Geomed Indonesia, dan Winuryanti Utami, Ketua Penyelenggara Acara. Pabrik baru tersebut akhirnya diresmikan pada Jum’at, 3 Desember 2021 setelah melewati masa pembangunan sekitar 2 tahun.


Acara tersebut diresmikan dan sekaligus di dokumentasikan agar menjadi arsip perusahaan dimasa mendatang. Dokumentasi tersebut menggunakan jasa dokumentasi foto dari Studio Pelangi. Kami merupakan perusahaan event production yang terinegrasi dengan baik jadi kami mempu menghasilkan kualitas terbaik bagi acara Anda. berikut ini beberapa peralatan yang kami gunakan dalam melakukan sesi dokumentasi,


SONY NX 100

  • Single 1″ Exmor R CMOS Sensor.

  • 1920×1080 up to 60p.

  • Sony G Lens with 12x Optical Zoom.

  • 24x Clear Image Zoom, 48x Digital Zoom.

  • Discrete Manual Focus, Zoom, Iris Rings.

  • XAVC S, AVCHD 2.0, DV Recording Codecs.

  • Create & Share Picture Profiles.

  • Slow and Quick Motion Function.

SONY MC 88

  • 14.2MP 1″ Exmor RS CMOS Sensor.

  • BIONZ X image processor.

  • Record up to Full HD 1080p60 at 28 Mb/s.

  • 29mm ZEISS Lensa Wide-Angle.

  • OLED Viewfinder dengan 2.36 Million Dots.

  • Sony Multi Interface (MI) Shoe.

  • 3.5″ OLED touchscreen LCD monitor.

  • 0.39″ viewfinder.

Apakah Anda tertarik? Jika berminat dengan jasa dokumentasi yang kami tawarkan bisa segera menghubungi kami lewat whatsapp di nomor 0821-3867-4412. Kami siap membantu Anda karena kami memiliki tim dan alat terbaik untuk menyukseskan acara Anda, jadi Anda tidak perlu ragu dengan hasilnya, dan serahkan semuanya pada kami.

Wed, 8 Dec 2021 @13:56


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

poser
Kategori
Komentar Terbaru
professional foto & video

professional foto & video documentationjasa pembuatan company profile Rental Multimediapersewaan sound systemdokumentasi foto + videoRental LCD proyektorPembuatan company profileemail : info@studiopelangi.com

catatan harian ekonov

LINK SUPPORT
Copyright © 2022 Studio Pelangi (Foto+Video Shooting Semarang) · All Rights Reserved
powered by sitekno