Live Streaming Dimasa Pandemi

image

Di masa pandemi yang belum usai kini tentunya dalam menyelenggarakan sebuah acara sangat dibatasi apalagi acara yang turut mengundang banyak tamu undangan pada sebuah acara tersebut. Dengan berkembangnya sebuah teknologi munculnya sebuah media pendukung dalam penyelenggaraan sebuah acara sehingga kita tetap bisa menyelenggarakan acara walaupun kita masih dalam masa pandemi. Yaitu dengan memanfaatkan sebuah media live streaming sebagai sarana untuk menyelenggarakan sebuah acara

 

Dengan menggunakan live streaming ini kita tetap bisa menyelenggarakan sebuah acara walaupun di dalam masa pandemi covid19 yang belum Usai. Karena dengan menggunakan live streaming kita tetap bisa menjaga jarak dan tidak bertatapan langsung karena acara ini diselenggarakan secara virtual sehingga dinilai lebih aman. 

 

Membicarakan live streaming, sebenarnya apa sih itu live streaming ?

 

Dari kemungkinan kalian ada yang belum kenali apa itu live streaming ? Siaran langsung (bahasa Inggris: Live streaming) ke arah di media streaming online yang direkam dan ditayangkan secara bersamaan secara real-time. Contoh dari live streaming yaitu seperti siaran Info di TV, kemudia siaran sebuah acara yang disiarkan melalui youtube yang telah dilaksanakan langsung.

 

Live streaming pada zaman sekarang ini semakin sering digunakan, karena streaming jadi langsung media yang mampu membantu penyelenggaraan sebuah acara. Dengan menggunakan live streaming mampu menghemat bermacam hal, salah satunya yaitu bisa menghemat waktu dan mampu menghemat pengeluaran. Kenapa bisa disebut begitu berikut silakan kita bahas berkenaan beberapa manfaat menggunakan live streaming.

 

Manfaat Menggunakan Live Streaming

Dengan menggunakan live streaming kita mampu mendapatkan bermacam manfaat pada kegiatan sehari - hari terutamanya dalam sebuah [penyelenggaraan acara , berikut manfaat menggunakan live streaming :

 

  • Makin Banyak Pecintanya

Kenapa bisa banyak pencintanya? Bisa disebut banyak pencintanya karena live streaming jadi cepat sekali. Meskipun belum capai titik itu, live streaming secara cepat mendapatkan daya tarik, dan makin beberapa orang memakainya tiap hari. Karena itu, bila Anda ingin raih penonton atau pencinta yang dibutuhkan lewat video langsung, Anda harus melakukan tindakan sekarang ini.

 

  • Produksi yang Murah

Harus dipahami, live streaming benar-benar murah. Bahkan juga, gratis. Anda tidak membutuhkan perlengkapan, perangkat lunak, atau perangkat keras khusus. Bahkan juga sewa editor video. Yang dibutuhkan hanya handphone atau netbook dengan kamera dan account aktif dengan aplikasi yang ditentukan, baik itu Facebook Live, youtube, atau Instagram.

 

  • Tidak Buang Waktu Lama

Menurut riset yang sudah dikerjakan oleh Hubspot, diperlukan sekitaran 2 jam untuk membuat artikel situs 500 kata, dan 4-8 jam untuk hasilkan artikel 1.500-2.000 kata. Sementara posting 500 kata tidak disaksikan seperti content yang dalam dan tidak hasilkan banyak keterangan, itu bisa dengan cara mudah dibaca dalam 3-4 menit.

 

Data bervariatif saat Anda menghasilkan video tradisional seperti vlogs. Menurut Make Use Of, kesempatan dibutuhkan 2-3 jam untuk membikin dan menukar vlog simpel. Berlainan dengan live streaming. Anda cuman memerlukan sebentar dan jadilah content.

 

  • Mudah dijadikan sebuah Content Lain

Video streaming bisa langsung di save ke wujud lain. Atau dapat selanjutnya diedit seterusnya jadi content lain. Misalkan berbentuk transkrip video atau infografis. Anda tinggal pilihnya.



Live streaming studio Pelangi

Studio Pelangi merupakan salah satu penyedia jasa layanan streaming Yang berpengalaman. Dengan pengalaman yang dimiliki oleh studii Pelangi kami telah dipercaya oleh berbagai macam perusahaan untuk menyiarkan sebuah acara melalui live streaming. studio pelangi siap melayani Anda di mana saja Kapan saja, kami siap datang di kota-kota seperti Semarang, Jakarta, Bandung, NTT , Yogyakarta, Bali berbagai kota lainnya. 

 

Studio Pelangi sebagai event production Yang berpengalaman kami siap melayani segala kebutuhan yang anda butuhkan dalam acara Anda, kami didukung dengan peralatan yang berkualitas dan tim yang berpengalaman kami siap untuk membuat acara Anda semakin berkesan dan tak terlupakan. Studio Pelangi memiliki berbagai macam alat yang mampu mendukung jalannya acara Anda dan Berikut ini adalah salah satu kamera-kamera yang kami gunakan dalam sebuah event :

 

SONY NX 100

  • Single 1″ Exmor R CMOS Sensor.

  • 1920×1080 up to 60p.

  • Sony G Lens with 12x Optical Zoom.

  • 24x Clear Image Zoom, 48x Digital Zoom.

  • Discrete Manual Focus, Zoom, Iris Rings.

  • XAVC S, AVCHD 2.0, DV Recording Codecs.

  • Create & Share Picture Profiles.

  • Slow and Quick Motion Function

 

SONY MC 88

  • 14.2MP 1″ Exmor RS CMOS Sensor.

  • BIONZ X image processor.

  • Record up to Full HD 1080p60 at 28 Mb/s.

  • 29mm ZEISS Lensa Wide-Angle.

  • OLED Viewfinder dengan 2.36 Million Dots.

  • Sony Multi Interface (MI) Shoe.3.5″ OLED touchscreen LCD monitor.

  • 0.39″ viewfinder.

Info pemesanan

Bagaimana Apakah Anda mulai tertarik setelah membaca artikel ini? Studio Pelangi adalah event production Yang berpengalaman dan memiliki kualitas yang Tidak diragukan lagi atas hasil pekerjaan yang dilakukan. Perusahaan kecil perusahaan besar sehingga perusahaan yang dikelola oleh negara pun pernah menggunakan jasa layanan yang dimiliki oleh studio Pelangi, dengan begitu kualitas yang dimiliki oleh studio Pelangi sudah Tidak diragukan lagi. Sudah banyak yang membuktikan giliran anda. Anda bisa segera menghubungi kami di 0821-3867-4412.

Kami tentunya akan selalu siap untuk melayani segala kebutuhan acara Anda.

 

Wed, 8 Dec 2021 @15:34


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

poser
Kategori
Komentar Terbaru
professional foto & video

professional foto & video documentationjasa pembuatan company profile Rental Multimediapersewaan sound systemdokumentasi foto + videoRental LCD proyektorPembuatan company profileemail : info@studiopelangi.com

catatan harian ekonov

LINK SUPPORT
Copyright © 2022 Studio Pelangi (Foto+Video Shooting Semarang) · All Rights Reserved
powered by sitekno