Jasa Sewa Lightning untuk Keperluan Acara Anda

image

Sebuah perekaman yang bisa terlihat dengan jelas akan membuat nyaman para penontonnya. Hal tersebut tidak luput dari adanya sebuah pencahayaan. Lighting atau pencahayaan merupakan penggunaan cahaya yang secara sengaja agar bisa mencapai efek praktis atau estetika. Cahaya yang digunakan bisa berupa pencahayaan alami ataupun buatan. Biasanya pencahayaan ini digunakan pada dunia fotografi, namun tidak menutup kemungkinan juga ada pada sebuah acara besar agar bisa menambah kesan lebih semarak dan meriah. Adanya lightning terutama pada konser sebagai sebuah penanda jika akan berganti ke sesi berikutnya. 


Lighting sesuai namanya digunakan sebagai media penerangan pada sebuah ruangan atau area. Konser yang diselenggarakan pada malam hari terutama di luar ruangan sangat membutuhkan adanya pencahayaan karena kondisi malam hari yang cukup gelap. Maka dari itu sebuah pencahayaan wajib ada demi kesuksesan jalannya acara. Namun selain pada dunia fotografi dan juga konser sebagai penambah meriah suasana, lightning juga dibutuhkan pada dunia videografi. Sebuah video yang baik juga memerlukan sebuah pencahayaan agar penonton bisa memahami apa maksud yang tersirat dari video tersebut. 


Live streaming juga membutuhkan sebuah lightning karena meskipun kamera yang digunakan sudah berkualitas cukup baik, namun jika cahaya yang digunakan untuk menerangi tidak ada, hasilnya akan tetap gelap dan kurang memuaskan. Maka dari itu, lighting merupakan salah satu kebutuhan krusial yang ada dalam dunia multimedia. 


Fungsi Lightning 

Lightning salah satu fungsi utamanya untuk menerangi sebuah ruangan ataupun sebuah tempat. Namun pada sebuah acara konser atau acara yang dihadiri oleh banyak orang, lighting bisa juga berfungsi sebagai pembuat efek yang menakjubkan pada panggung terutama pada malam hari. Live streaming juga merupakan salah satu bentuk videografi yang membutuhkan adanya lighting agar bisa merekam objek dengan lebih jelas. Pencahayaan yang ada diluar ruangan tentu saja matahari, namun jika acara yang diselenggarakan pada malam hari, tentu saja bantuan cahaya buatan akan sangat membantu. 


Lighting yang dibutuhkan pada setiap acara tentu berbeda-beda jenisnya. Lightning memiliki banyak jenis tergantung penggunaannya. Penggunaan lighting yang tepat akan semakin menambah kesan estetika pada sebuah ruangan/tempat pada saat acara berlangsung. Banyak jasa sewa lighting yang menawarkan jasanya, namun Anda juga harus bisa memilih yang tepat mana jenis dan kualitas yang bagus yang tentunya akan berpengaruh terhadap hasilnya.


Portofolio Studio Pelangi 

Studio Pelangi merupakan penyedia jasa sewa lightning terbaik bagi kesuksesan acara Anda. dengan peralatan yang terbaik, pasti akan menghasilkan acara yang sukses dan spektakuler bagi Anda. berikut ini merupakan beberapa jenis lighting yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan acara Anda, 



PAR LED

Par LED (memiliki proses DMX ready di mana dapat diaplikasikan dengan permainan mixer DMX. Lampu Par LED saat ini menjadi lampu yang sering dicari karena peranannya yang tidak bisa digantikan. Lampu Par LED memiliki beberapa tipe sama sesuai jumlah lampu. Diawali dari Par LED 36 sampai Par LED 54. Jenis lampu spot ini warna warni dengan paduan warna dasar seperi merah, hijau, dan biru.

MOVING BEAM

Moving Beam (Lampu Moving Head beam) sebagai model cahaya spotlight yang memberikan imbas garis cahaya pada panggung, dengan imbas spot itu menjadikan selingan pada stage menjadi semakin hidup dan menakjubkan.

FRESNEL

Fresnel (Lampu fresnel) merupakan lampu yang digunakan untuk penerangan dengan warna netral di panggung. Lampu ini menggunakan halogen atau type lampu discharge namun pada bagian depan dipasang lensa fresnel. Penggunaan ini biasanya untuk menghasilkan cahaya yang lurus. 

MINI BRUTE

Mini Brute adalah lampu yang termasuk dalam bagian penerangan / pencahayaan, umumnya lampu minibrute ini dipakai untuk pencahayaan dengan tempat yang luas dan besar sampai mampu menerangi tempat ruang atau hall yang luas.

LASER

Laser merupakan kependekan dari Light Amplification by Stimulated Emission of Radiation sebagai barisan dari lighting efekZ, mempunyai bentuk yang kecil, hal ini dapat menghasilkan hasil cahaya yang menarik, laser dengan daya standard diawali dari 150mw, dan bisa berpijar secara otomatis mengikuti alunan musik seperti DJ atau semacamnya.

Bagaimana, tertarik dengan tawaran yang kami berikan? Jika tertarik dengan jasa kami, bisa segera menghubungi kami melalui whatsapp di 0821-3867-4412. Kami siap membantu menyukseskan acara Anda. Selain itu, jasa sewa lighting kami biasanya juga bersama dengan jasa live streaming. 


Thu, 9 Dec 2021 @08:55

poser
Kategori
Komentar Terbaru
professional foto & video

professional foto & video documentationjasa pembuatan company profile Rental Multimediapersewaan sound systemdokumentasi foto + videoRental LCD proyektorPembuatan company profileemail : info@studiopelangi.com

catatan harian ekonov

LINK SUPPORT
Copyright © 2022 Studio Pelangi (Foto+Video Shooting Semarang) · All Rights Reserved
powered by sitekno