Tips memilih fotografer(Foto Studio) pernikahan anda

image

PILIHLAH BERDASARKAN :

  1. Berpengalaman meliput wedding photography & video shooting
  2. Mengerti urutan acara pernikahan baik tradisional maupun internasional
  3. Membatasi order yang ia terima demi hasil yang baik
  4. Berpakaian rapi pada saat acara pernikahan anda sebagai professional wedding photographer
  5. Lebih disukai weddings photographers yang dapat memberikan masukan/saran untuk anda
  6. Dapat mengarahkan pose-pose anda pada saat pemotretan berdua baik saat foto pre wedding atau pre wedding photos & foto pernikahan atau wedding photo (photo wedding)
  7. Mudah bergaul dengan anda



JANGAN MEMILIH BERDASARKAN :

  1. Tempat Jasa Foto Pernikahan atau Jasa Foto Pre Wedding yang usahanya bagus,mewah dan besar
  2. Harga murah apalagi yg termahal
  3. Karena ia Teman/keluarga anda
  4. Paket wedding photo albums dengan Katering/Dekorasi/Perias/Gedung
  5. Sudah terkenal
  6. Karena Peralatannya mahal
  7. Punya Kantor cabang dimana-mana
  8. Desain Grafisnya
  9. Hasil penyelesaian fotonya cepat

TIPS TAMBAHAN :

Setiap momen penuh arti diabadikan dalam bentuk video maupun foto. Jika anda memutuskan untuk menggunakan jasa fotografi sebagai salah satu media mengabadikan kebahagian, berikut adalah tips yang mudah-mudahan bisa menjadi pengetahuan tambahan mengenai fotografi bagi anda.

1. Paket wedding photo atau wedding photography dengan harga mahal bukan jaminan bahwa anda akan mendapat kualitas baik. Kualitas karya photography tidak melulu dikaitkan dengan besarnya biaya yang harus dikeluarkan, kok. Jika anda bijak memilih, syukur-syukur kalau anda juga mengetahui setidaknya sedikit hal dasar mengenai fotografi anda akan lebih jeli mencari studio atau fotografer yang tidak membuat budget pernikahan anda di luar batas.

2. Foto studio. Jika anda memilih untuk berfoto di studio wedding dan studio photo yang memiliki lebih dari satu fotografer, pastikan anda mengetahui benar hasil karyanya. Anda dapat memilih dan menentukan fotografer studio wedding dan studio photo mana yang ingin anda ajak bekerja sama. Sebelum hari pemotretan tiba, sempatkan bertemu dulu dengan sang fotografer. Foto anda selain akan menjadi bagian dari dokumentasi juga akan menjadi karya seni, karenanya chemistry dan kesepahaman antara anda, pasangan, dan sang fotografer harus dibangun dulu sebelum pemotretan dilakukan. Ini juga berguna untuk mengetahui gaya yang sesuai untuk anda dan pasangan.

3. Hitam & putih. Jika wedding photo atau wedding photography hitam putih menjadi pilihan anda, tips berikut ini perlu anda simak. Pastikan bahwa sang fotografer akan menangani langsung foto anda tersebut. Hampir tak mungkin mendapatkan hasil cetak foto hitam putih yang berkualitas kecuali sang fotografer menanganinya sendiri. Dengan teknologi digital yang sekarang banyak diterapkan dalam dunia fotografi, pastikan juga bahwa anda menyetujui rentang warna pada photography anda. Detail pada area yang paling ingin ditonjolkan, dan shadow pada latar belakang sangat perlu diperhatikan dengan detail sebelum anda menyetujui untuk mencetak foto tersebut.

4. Pencahayaan. “payung” dan kotak-kotak yang terdapat di photography studio wedding dan dimanfaatkan untuk membuat pencahayaan yang lebih lembut. Untuk itu anda harus menyimak betul penampilan anda sebelum dipotret. Perhatikan apakah gradasi putih gaun pengantin anda akan terlihat cukup tajam nantinya, untuk ini yang mesti anda lakukan adalah bercermin pada kaca tiga dimensi, tidak hanya pada cermin datar yang biasa anda lakukan.

5. Negatif foto. Sehalus mungkin tolak “ajakan” fotografer yang menawarkan negatif foto sebagai bonus saja. Jika anda ingin memperbesar ukuran foto dari format medium menjadi ukuran kanvas lukisan, misalnya, pastikan juga anda mencetak negatif foto di photography studio wedding dan studio wedding photo profesional. Perlu kesabaran tentu saja, dan juga biaya lebih, namun hal itu cukup berharga, kok untuk mengenang hari bahagia anda.

diambil dari berbagai sumber

 

Sat, 3 Jul 2010 @20:18


1 Komentar
image

Thu, 2 Sep 2010 @13:41

adi cahyo

Berkunjung menambah pengetahuan &amp; mempererat tali persaudaraan. Thanks ya buat infonya. Salam kenal dr <a title="bisnis investasi online" href="www.aset-mandiri.com">Adi Cahyo</a><br>


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

poser
Kategori
Komentar Terbaru
professional foto & video

professional foto & video documentationjasa pembuatan company profile customer servicebeli indonesiaRental Multimediapersewaan sound systemdokumentasi foto + videoRental LCD proyektorPembuatan company profileaward winning email : info@studiopelangi.comjasa foto + video wedding

photobooth semarang / jasa photobooth semarang

catatan harian ekonov

like us on facebook


Lihat studiopelangi di peta yang lebih besar

visitor counter
LINK SUPPORT
Copyright © 2020 Studio Pelangi (Foto+Video Shooting Semarang) · All Rights Reserved
powered by sitekno