Panduan Singkat Memilih LCD Proyektor

image

Tingkat kecerahan sebuah projektor diukur dalam satuan ansylumens atau sering diingkat dengan lumens . Sebagai gambaran, sebuah lilin parafin menghasilkan tingkat kecerahan sebesar 13 lumens , sebuah bola lampu 100 wat menghasilkan 1200 lumens . Hal ini berarti semakin tinggi lumens , semakin nyata gambar yang dihasilkan dalam ukuran yang sama oleh sebuah Lcd Proyektor.

Ketika ukuran gambar diperbesar, lumens yang ada akan disebarkan pada area yang lebih besar, hal ini mengurangi tingkat kecerahan gambar.

Saat ini produsen teknologi LCD Proyektor sudah jarang mengeluarkan LCD dengan lumens 1500 atau yang dibawahnya. Paling banyak dipasaran minimal adalah 2000 ansy lumens. Lumens sekian dapat digunakan untuk menembak (shoot)  pada screen ukuran 72inch atau maksimal 82 inch.

Kemudian secara bertingkat akan kita temui LCD proyekor dengan Lumens 2100 - 2500 ansy Lumens. Sampai dengan 2500 ansyLumens, dapat ditembakkan pada screen maksimal ukuran 2x3meter, dengan jenis ruangan untuk aula ukuran menengah dengan jumlah audiens kira kira 500 orang. Namun screen ukuran 2x3meter ini lebih cocok untuk ditembak oleh LCD Proyektor 3000 ansyLumens. Bertahap diatas nya akan kita temui LCD Proyektor dengan lumens sampai 10.000 ansyLumens , yang ditembak pada sreen 4x6 meter.

Satu hal lagi yang perlu diketahui adala berkaitan dengan resolusi. LCD Proyektor secara umum terbagi menjadi 2 jenis resolusi, yakni SVGA dan XGA. LCD Proyektor yang SVGA berarti memiliki resolusi lebih minim yakni 600x800. Sedangkan LCD proyektor yang XGA resolusinya lebih tinggi yakni 1240x768.

Demikian panduan singkat

Semoga bermanfaat...

Sun, 19 Jun 2011 @22:51


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

poser
Kategori
Komentar Terbaru
professional foto & video

professional foto & video documentationjasa pembuatan company profile customer servicebeli indonesiaRental Multimediapersewaan sound systemdokumentasi foto + videoRental LCD proyektorPembuatan company profileaward winning email : info@studiopelangi.comjasa foto + video wedding

photobooth semarang / jasa photobooth semarang

catatan harian ekonov

like us on facebook


Lihat studiopelangi di peta yang lebih besar

visitor counter
LINK SUPPORT

ekonovianto

catatan harian ekonov

Copyright © 2018 Studio Pelangi (Foto+Video Shooting Semarang) · All Rights Reserved
powered by sitekno