Lima Hal Utama yang harus diperhatikan dalam teknik Fotografi Hitam Putih

image

Hitam putih dapat dipakai di berbagai scene  yang berbeda sehingga  tidak diperlukan untuk berpikir tentang semua warna yang akan terlihat baik bersama-sama dan sesuai dengan jumlah cahaya yang tersedia. Dan bagi mereka yang suka bermain dengan warna, fotografi hitam dan putih tidak selalu harus membosankan karena ada nuansa yang berbeda untuk dipilih.
‘Grayscale’ adalah spektrum hitam dan putih yang berkembang menjadi nuansa dan kedalaman yang berbeda dengan abu-abu. Jadi ketika kita berbicara tentang grayscale  kita berbicara tentang bagaimana kita mengukur nuansa kelabu. Berikut adalah lima tips yang mungkin perlu tahu ketika kita menekuni Fotografi Hitam & Putih.

1.    Gunakan RAW fromat.

Jika kamera kita ada format image RAW, pake saja. Kalo belum tahu format RAW bisa baca disini ; http://en.wikipedia.org/wiki/Raw_image_format , dengan format image RAW, maka negatif dari file RAW perlu diproses kemudian. Jika Anda menggunakan file RAW, komputer Anda, dan  kamera Anda akan memproses catatan dan menghasilkan file gambar dari itu. Anda bisa misalnya menggunakan Adobe Photoshop untuk memproses gambar.


Jika Anda tidak memiliki fungsi pada kamera Anda, maka jangan khawatir, terus membaca dan Anda akan melihat bahwa ada banyak cara lain untuk mendapatkan foto hitam dan putih yang besar.

2.    Pola dan tekstur

Tekstur yang kaya dan pemandangan rinci akan membantu foto Anda menjadi dipahami dan menarik.


 
Beruntung dalam foto hitam dan putih,  sebagai warna tidak mengambil perhatian dari mereka. Jadi jika Anda ingin mengambil,  menembak di mana Anda ingin menekankan pada pola, lalu pilih nada hitam dan putih bukan warna.

3.    Kontras

Dengan bantuan cahaya Anda bisa mendapatkan kontras yang besar. Kontras akan membawa perbedaan tonal dalam fotografi Anda karena Anda tidak dapat menggunakan warna.

 

Dengan pencahayaan sisi, misalnya, Anda akan mendapatkan bayangan lagi. Kontras ini penting karena ketika ada kontras yang berbeda, dengan nuansa gelap dan cahaya terang, Anda akan dapat melihat hal-hal yang Anda tidak melihat sebelumnya.

4.    ISO

Dalam fotografi, nomor ISO adalah indikasi dari sensitivitas sensor gambar, di mana jumlah yang lebih tinggi menunjukkan sensitivitas yang lebih tinggi. Semakin tinggi ISO adalah lebih banyak kemungkinan untuk mengambil gambar di cahaya rendah, tanpa penggunaan flash.


 

Untuk fotografi hitam dan putih, gunakan ISO terendah. Bila Anda menggunakan ISO tinggi noise akan menjadi lebih jelas. Kebisingan dalam fotografi adalah seperti "butir" dalam film, di mana film tidak menjadi semulus kau inginkan. Semakin tinggi ISO Anda, titik-titik lebih tidak menyenangkan akan muncul dalam foto Anda. Oleh karena itu hari teduh dan redup sebenarnya besar untuk foto hitam dan putih.

5.    Subjek

Fotografi hitam dan putih pada dasarnya dapat terlihat baik di kesempatan dan keadaan yang.

  • Monokrom foto yang baik untuk membawa pengalaman sensitif dan cerita ke menembak, mereka cenderung untuk membawa kedalaman dan memberikan kita kesempatan untuk mengeksplorasi suatu benda atau orang lebih ketat karena elemen grafis yang disampaikannya (terutama berkat kontras yang baik) . Oleh karena itu juga cocok untuk foto abstrak.
  • Bila mengambil gambar ruang besar, seperti lanskap atau foliages, pastikan bahwa nada yang sama tidak mengalir melalui semua elemen dalam fotografi Anda karena ini akan memberikan tampilan yang agak membosankan dan mati. Gambar yang paling hitam dan putih yang seharusnya dramatis dan meninggalkan dampak mencolok pada penampil.Salah satu cara untuk melakukan ini adalah dengan menemukan suatu gerakan, seperti gelombang goyah di laut atau langit yang bergerak. Sesuatu yang tidak benar-benar semua yang dramatis dalam kehidupan nyata dapat menjadi jauh lebih kuat ketika sekilas itu tertangkap kamera.
  • Satu subjek tunggal adalah pilihan yang paling populer untuk fotografi hitam dan putih. Ini berlaku kebanyakan untuk potret, di sini Anda benar-benar dapat menekankan pada mempengaruhi bahwa skala abu-abu akan membawa ke ekspresi seseorang.

 

di translate dari hongkiat.com photo : Credit: Jana by LudovicMazet, About AuthorJuan Shaban runs a design blog dudye.com

kata kunci yang berhubungan dengan artikel ini :

photo,photos,what is photography,about photography,on photography,as photography,in photography,at photography,is photography,a and a photography,de photography,what is digital,"photo",photography photos,"photos",photography pictures,images photography,photography images,studios,picture this photography,photographer,photography gallery,photography camera,camera photography,camera for photography,image photography,flickr,photographer pictures,"flickr",photography cameras,cameras for photography,"studios",photographers,for photographers,photo camera,camera photo,national geographic,"national geographic","photographer",wedding photography, photography wedding,wedding photo,wedding pictures,wedding photos,digital photography,wedding photographer,photographer wedding,"photographers",digital photography camera,wedding images,photography,"photography".

 

Thu, 8 Sep 2011 @07:20


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

poser
Kategori
Komentar Terbaru
professional foto & video

professional foto & video documentationjasa pembuatan company profile customer servicebeli indonesiaRental Multimediapersewaan sound systemdokumentasi foto + videoRental LCD proyektorPembuatan company profileaward winning email : info@studiopelangi.comjasa foto + video wedding

photobooth semarang / jasa photobooth semarang

catatan harian ekonov

like us on facebook


Lihat studiopelangi di peta yang lebih besar

visitor counter
LINK SUPPORT
Copyright © 2019 Studio Pelangi (Foto+Video Shooting Semarang) · All Rights Reserved
powered by sitekno