Fotografi EDISI "Eropa" - touch by my friend ( senimanindonesia) [bagian1]

image

Bulan Oktober-November, Saya dan 30 Teman-teman Indonesia mendapatkan kesempatan mengikuti sebuah Training Bergengsi di negeri lima menara itu.. Eropa, Paris, Belanda dan Belgia menjadi tujuan Akhir pekan kita di sela-sela pelatihan, Sebagai photografer.. KIta tidak menyia-nyiakan kesempatan ini menjadi momen berharga unutk hunting photo.. simak cuplikannya.. 

Ini Ceritaku.. Mana Ceritamu..

Akhir pekan, bagi kami merupakan waktu yang ditunggu-tunggu, setelah selama 5 hari full pelatihan dengan materi yang berkualitas dan bertemnu dengan para petinggi dan pengambil kebijakan di bidang INOVASI. maka akhir pekan adalah momen yang pas untuk di gunakan jalan-jalan, menyusuri eropa seoalah-olah adalah perjalanan panjang dengan segudang data tempat yang inign kami kunjungi.. hehe..  

berikut adalah gambar dengan resolusi tinggi touch dengan shotoshop by rekan kami SenimanIndonesia. klik kanan view image untuk melihat resolusi sebenarnya. 

1. Templehof Airport, Berlin.

Tempelhof adalah sebuah area di Berlin wilayah dari Tempelhof-Schöneberg. Ini adalah lokasi dari Bandara Internasional Berlin Tempelhof yang berada di sebelah Selatan dari kota Berlinsendiri. 

Sejarah. 

Sebelum terbentuknya kota administratif Berlin di tahun 2001, area ini, bersama dengan areaMariendorfMarienfelde, dan Lichtenrade, membentuk wilayah mereka sendiri yang disebut dengan nama Tempelhof. Distrik ini tumbuh dari beberapa desa-desa: Tempelhove, Margendorpe, Marienfelde dan Lichtenrade, yang didirikan pada kurun abad ke tiga belas masehi.

Tempelhove dibentuk pada tahun 1247 sebagai sebuah Komturhof ("commander's court", entitas terendah dari ranking military knights' order) oleh Templar yang berhasil melarikan diri dari Palestina. Pusat permukiman, yang terdiri dari gereja dan perkebunan yang asri, dibentengi dan awalnya sepenuhnya dikelilingi oleh air. Desa tersebut terdiri atas 15 keluarga petani tak bertanah 'putra dari Rhine.

2.Masjid Paris (Grande Mosquée de Paris), Tempat kami bersinggah.

Inilah masjid paling terkenal di paris, berada di tengah kota, diantara megahnya eropa menjadikan tempat ini unik, sejuk dan sekaligus menjadi tempat yang nyaman untuk bermuhasabah, dan mengingat kepada Sang Khaliq  yang sudah memperjalankan kami ke negeri Eropa ini. 

Sedikit info : 

Grande Mosquée de Paris ("Masjid Raya Paris") adalah sebuah masjid yang terletak diarondisemen Ve. Masjid ini didirikan setelah Perang Dunia I sebagai tanda terima kasih Peranciskepada tirailleurs Muslim dari koloni yang telah melawan pasukan Jerman. Masjid ini dibangun mengikuti gaya mudéjar, dan minaret-nya setinggi 33 meter. Masjid ini diresmikan oleh PresidenGaston Doumergue pada tanggal 15 Juli 1926Ahmad al-Alawi (1869-1934), seorang Sufi Aljazair, pendiri salah satu ajaran Sufi modern terpenting, Darqawiyya Alawiyya, cabang dari Shadhiliyya, telah menjadi imam salat pertama untuk meresmikan masjid baru itu di hadapan presiden Perancis ketika itu. Masjid Raya Paris saat ini dipimpin oleh mufti Dalil Boubakeur, yang juga presiden Dewan Muslim Perancis, yang dibentuk tahun 2002.

3. Lorong TU Berlin (Technische Universität Berlin).

Sejarah

Universitas Teknologi Berlin (Bahasa JermanTechnische Universität Berlin; Terjemahan resmi bahasa InggrisBerlin Institute of Technology[6]) merupakan sebuah perguruan tinggi riset yang berlokasi di BerlinJerman. Universitas ini didirikan pada tahun 1879 dan merupakan salah satu yang terbesar di Jerman, dengan hampir 30.000 mahasiswa.

4. Sungai Elbe, Dresden.

Elbe atau kadangkala Elba ialah salah satu sungai utama di Eropa tengah. Berhulu di Republik CekoBarat Laut. Kemudian mengalir melalui sebagian besar Jerman dan akhirnya bermuara di Laut Utara.

5. Paris, Eiffel I miss my Love..

Menara Eiffel, Paris. merupakan tempat favorit yang menjadi tujuan kami, apalagi saat malam tiba dan lampu yang gemerlapan mulai dinyalakan.. indah..

Menara Eiffel (bahasa PerancisTour Eiffel/tuʀ ɛfɛl/) merupakan sebuah menara besi yang dibangun di Champ de Mars di tepi Sungai Seine di Paris. Menara ini telah menjadi ikon globalPerancis dan salah satu struktur terkenal di dunia.

baca selengkapnya di : wiki

5. Doom of BERLRIN

hal yang paling menrik di Doom ini adalah festifal lampu yang dilakukan di akhir pekan, sangat indah dan berwarna..

6. Berlin Houtbahnhof

BERLIN Houtbahnhof, adalah tempat paling sibuk di berlin, dimana di stasiun ini banyak para warga berlalu lalang menuju  kantor masing masing. hal yang paling menarik yang perlu dicatat disini adalah, RAPI. dan TERATUR.. kapan Indonesia jadi bagus seperti gini ya.. apa nunggu saya jadi presiden dulu ya.. :-D

7. Arc de triomphe de l'Étoile

Arc de triomphe de l'Étoile atau biasa dikenal sebagai Arc de Triomphe (Bahasa Indonesia:Gapura Kemenangan) adalah monumen berbentuk Pelengkung kemenangandi Paris yang berdiri di tengah area Place de l'Étoile, di ujung barat wilayah Champs-Élysées. Bangunan ini dibangun atas perintah Napoleon Bonaparte dengan tujuan untuk menghormati jasa tentara kebesarannya.

Disinilah kita menenpuh perjalanan kaki terpanjang sepanjang EROPA, kami pikir Arch sudah dekat di depan mata, karena memang dari kejauhan sudah kelihatan dan kita memutuskan berjalan kaki ke sana, ternyata 1 jam lebih untuk mencapai tempatnya, hehe.. teklok.. tapi sepanjang perjalanan menikmati berbagai festival kota, sangat menarik.. 

8. Altes Museum

Altes Museum adalah salah satu dari beberapa museum terkenal di Museum IslandBerlin,Jerman. Museum ini didirikan antara tahun 1823 hingga 1830 oleh arsitek Karl Friedrich Schinkel dengan gaya neoklasikal.  Museum ini direstorasi tahun 1966.  Altes Museum at GreatBuildings.com.

9. Alexanderplatz

Featuring artis : Ari Eko Prasethio dan Ratna Sari Dewi 

Alexanderplatz adalah sebuah taman atau lapangan yang ramai dan berubin di tengah kotaBerlin, ibu kota Jerman, dekat tepi sungai Spree dan Berliner Dom.

 

Tempat ini merupakan tempat pertemuan bersejarah, tradisi ini dilanjutkan sampai hari ini. Gedung utama di wilayah ini, Rote Rathaus, menjadi gedung pemerintahan kota Berlin.

Nama taman ini diberikan untuk menghormati kedatangan Tsar RusiaAlexander I yang mengunjungi kota Berlin pada tahun 1805. Nama taman ini tidak diotak-atik oleh pemerintahankomunis DDR (Republik Demokratis Jerman/Jerman Timur). Bahkan kala itu taman ini merupakan tempat perkumpulan yang penting pula.

Pada masa pemerintahan DDR menara televisi Fernsehturm dibangun. Menara ini memberikan para pengunjung sebuah kesan meluas seluruh kota Berlin dan sekitarnya.

Di dekat taman ini ada Gereja Nicolai, salah satu gereja tertua di Berlin yang selamat menghadapi pemboman pada masa Perang Dunia II. Di dekat gereja ini ada sebuah kolam dengan sebuah patung Neptunus yang sangat indah. Kolam ini pada masa-masa musim panas, sering diceburi masuk warga kota yang kepanasan. Lalu di tengah taman ada sebuah jam raksasa yang disebut jam dunia dan menunjukkan waktu di seluruh dunia. Jam ini dibangun pada masa pemerintahanDDR.

Sekian sedikit dari cuplikan perjalanan kami..  tunggu cerita berikutnya.

Tue, 21 Feb 2012 @06:36


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

poser
Kategori
Komentar Terbaru
professional foto & video

professional foto & video documentationjasa pembuatan company profile customer servicebeli indonesiaRental Multimediapersewaan sound systemdokumentasi foto + videoRental LCD proyektorPembuatan company profileaward winning email : info@studiopelangi.comjasa foto + video wedding

photobooth semarang / jasa photobooth semarang

catatan harian ekonov

like us on facebook


Lihat studiopelangi di peta yang lebih besar

visitor counter
LINK SUPPORT
Copyright © 2019 Studio Pelangi (Foto+Video Shooting Semarang) · All Rights Reserved
powered by sitekno